Cara Tepat Jual Motor Bekas

Diposting oleh Si Jenggot on Feb 7, 2011





Sebelumnya sudah ada tips membeli motor bekas, lalu bagaimana tips untuk menjual motor bekasnya ? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan ketika ingin menjual motor bekas Anda.

1. Carilah informasi sebanyak – banyaknya mengenai harga motor bekas di pasaran. Sebagai bahan pertimbangan berapa harga jual motor yang bisa Anda tawarkan bagi calon konsumen Anda.

2. Pastikanlah motor dalam kondisi terbaik. Tentunya supaya mendapatkan harga terbaik juga. Tampilan body biasanya adalah hal pertama yang paling dilirik. Perbaiki kerusakan – kerusakan yang ada. Pembeli tentunya akan lebih memilih motor yang memiliki kondisi bagus. Tapi bersikap objektiflah terhadap kondisi motor. Jika ada kelemahan atau kelebihannya ceritakanlah pada calon konsumen Anda, agar calon konsumen tidak merasa tertipu dan dapat mempertimbangkan biaya untuk memperbaikinya, jika ia berminat membeli motor Anda.

3. Perhatikan kelengkapan dokumen – dokumen motor, nomer rangka dan mesin juga harus jelas. Calon pembeli biasanya sangat memperhatikan kelengkapan dan keasliannya. Motor yang punya riwayat servis rutin di bengkel resmi harga jualnya bisa lebih mahal dibandingkan yang tidak. Karena itu buku jadwal servis juga lumayan memiliki pengaruh lho.

4. Promosikan iklan penjualan motor Anda di media massa, misalnya di iklan baris roda-dua. Berikanlah foto dan data detail motor Anda saat mengiklankannya. Semakin gencar Anda mempromosikannya, maka akan semakin banyak calon konsumen yang ada, dan semakin cepat pula kemungkinan motor Anda laku terjual.

5. Hati – hatilah saat calon konsumen meminta test drive. Apalagi kalau harga belum cocok. Khawatir bisa jadi hanya sebuah modus pencurian motor agar motor bisa dibawa keluar dan motor Anda dibawa kabur.

sumber:roda-dua.com

{ 0 komentar... read them below or add one }