Kreativiatas Tinggi Untuk Busana Muslim Indonesia

Diposting oleh pulat on Dec 6, 2010





IIFC (Indonesia Islamic Fashion Consortium) telah membuat blue print mengenai rencana kerja dari 2011-2020. Rencana kerja ini mencakup pengembangan produk dan suplai serta pengembangan pasar busana muslim dalam dan luar negeri.


Pembuatan blue print rencana kerja ini tak lepas dari upaya IIFC yg secara aktif melakukan kampanye untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim fesyen dunia 2020. Pergelaran Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) selama satu bulan penuh dari tanggal 3 Agustus sampai 3 September 2010 di Plaza Indonesia yg lalu, merupakan salah satu cara untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen busana muslim dunia.


"Dgn penyelenggaraan Indonesia Islamic Fashion Fair ini diharapkan tdk hanya mendorong industri fesyen busana muslim Indonesia ke kancah internasional. Tapi juga berdampak terhadap kepariwisataan nasional. Terutama wisatawan asing yg terkait dgn industri mode seperti desainer, pemerhati, serta pelaku bisnis mode dan busana muslim," kata Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Dr Sapta Nirwandar pada penutupan IIFF di Jakarta.


IIFF yg digelar pada tiga lantai di Plaza Indoensia mencatat sekitar 5.000 orang yg berkunjung ke stan-stan busana muslim 'high fashion'. Nilai omset rata-rata mencapai Rp50 juta-Rp150 juta per hari.


Antusias dan animo masyarakat inilah yg akan menjadi dasar penelitian untuk mencari Best Seller Designer. Sekaligus mengetahui karakter rancangan dan gaya busana muslim yg disukai masyarakat kelas atas. Dgn demikian, IIFF tahun tahun depan diharapkan nilai perdagangan busana muslim high fashion ini, bisa lebih baik.


"Selain itu, kita bisa membuktikan jika produk unggulan Indonesia fokus pada rancangan busana mulim high fashion, maka akan lebih mampu mendatangkan revenue yg lebih besar ketimbang produk busana yg diproduksi secara masal," kata Ir Gilarsih Wahyu Setijono, Direktur IIFC.


"Maklumlah, produk high fashion ini memiliki nilai tambah dan kreativitas yg tinggi. Ini justru lebih mampu mendatangkan revenue relatif lebih besar ketimbang produk busana muslim yg diproduksi secara umum," tukas Gilarsih.



Sumber: lifestyle.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar ... read them below or add one }