Warna Rumah yang Pas

Diposting oleh Unknown on Sep 23, 2010



Warna rumah adalah salah satu elemen penting dalam bagian rumah Anda selain bentuk arsitek, pondasi rumah, bahan bangunan rumah dan sebagainya. Pemilihan warna yang cerah adalah hal yang tepat untuk renovasi atau bangun rumah Anda, jadi Anda harus pintar memilih jenis warna untuk bangunan rumah Anda. Sedikit tips bagi Anda yang ingin melakukan pengecatan rumah :

- Warna cat ruang dalam atau interior Anda menurut konsultan arsitek Anda juga tidak usah pusing karena ada beberapa produsen cat rumah yang mengelompokkan jenis cat sesuai dengan sifat warna dan pengaruhnya terhadap warna interior dari ruangan yang ada di dalam rumah Anda. Misalnya kategori warna-warna warm (hangat) seperti coklat dan turunannya, orange dan turunannya, kemudian warna fresh (segar) seperti hijau dan turunannya, kemudian warna calm (tenang/damai) seperti abu-abu dan turunannya, biru dan turunannya, serta warna netral (putih dan turunannya). Jadi kita tinggal menyesuaikan warna untuk ruang dan fungsi dari ruangan tersebut. eramuslim

- Warna untuk kamar tidur utama sebaiknya gunakan warna – warna yang dapat membuat Anda merasakan ketenangan setelah sepanjang hari lelah dan jenuh karena aktifitas kerja Anda sepanjangan hari yang telah menguras pikiran dan fisik Anda. Saat kita memasuki area ruang tidur yang dibutuhkan adalah ketenangan setelah lelah bekerja dan menghadapi hiruk pikuk dari pekerjaan tentunya. Warna yang cocok untuk ruang tidur adalah warna biru untuk kamar pria / anak lelaki atau merah jambu untuk kamar wanita / anak perempuan selain itu warna cerah adalah warna yang digemari oleh anak-anak. Jadi sampaikan kepada konsultan arsitek Anda jika sudah memilih warna yang tepat agar konsultan arsitek Anda dapat mencarikan kombinasi warna cat yang tepat.

- Untuk pemilihan warna dapur dan ruang makan biasanya membutuhkan warna yang berkesan bersih dan membangkitkan kesegaran warna yang kita gunakan adalah paduan warna-warna turunan hijau, orange, merah dan hijau.

- Jika Anda masih belum dapat menemukan jenis warna cat yang tepat untuk rumah Anda sebaiknya mintalah pendapat atau konsultasikan keinginan Anda kepada konsultan arsitek pilihan Anda dan biarkan dia membantu Anda dalam memilih warna yang pas untuk rumah dan setiap bagian rumah yang ada di dalamnya. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }