Tips & Trik Memilih Model Pakaian Muslimah Menjelang Hari Raya

Diposting oleh pulat on Sep 6, 2010


Tips Belanja Pakaian Muslimah


Makin banyak model model baju yang muncul tiap harinya dan makin banyak juga toko toko yang menjual berbagai model baju muslimah yang trend di jaman sekarang dari Toko di Mall, Kios, atau pun grosir pakaian muslimah.
Oleh karena itu kita harus pintar-pintar memilih baju sebelum membeli, berikut tips tips yang mungkin dapat berguna bagi anda:

o Harus mempunyai perencanaan apakah membeli di toko baju, toko baju remaja, atau grosir pakaian muslimah. Periksa dulu lemari pakaian kita. Apa yang ada, apa yang kurang. Misalnya baju berleher tinggi belum ada pasangannya, dll.

o Anggarkan belanja Anda. Bila kita pergi ke toko atau grosir pakaian muslimah dengan jatah seratus ribu rupiah untuk baju muslimah, kita lebih gampang mencarinya. Pergilah ke kelompok display busana wanita, pakaian wanita, atau grosir pakaian muslimah

o Berbelanjalah lebih awal. Untuk keperluan acara reuni sekolah misalnya, kita pasti akan lebih lama memikirkan dan mengobrak abrik jenis pakain yang cocok di toko atau grosir pakaian muslimah.

o Kenakan pakaian yang cocok waktu berbelanja. Bila mau mencari koleksi baju muslimah.Misalnya mencari model baju muslimah, model busana musliamh dengan pasangan pakaian dalam (bra) tertentu.

o Belanjalah sendiri. Bila benar-benar ingin minta second opinion, taruhlah barangnya di rak tertentu atau titipkan kepada pramuniaganya, lalu kembalilah lagi dengan mengajak teman Anda untuk memberikan pendapatnya.

o Tutup mata terhadap barang promosi. Jika kita hanya butuh pakaian tertentu, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang promosi ( pakaian murah ) akan membuat kita berbelanja barang yang tak dibutuhkan.

o Minta bantuan pramuniaga. Tak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencari barang yang dibutuhkan. Berikan saja intruksinya atau keinginan kita. Kita bakal banyak menghemat waktu. Hati-hati jangan membeli barang yang tak diperlukan.

o Coba, cobalah dulu. Membeli baju wanita harus teliti dengan memeriksanya secara cermat. Cobalah dipakai untuk berjalan, duduk, jongkok. Apakah ada jahitan yang putus, keliman mengerut, ritsleting macet atau kancingnya hilang? Semuanya harus berfungsi normal.

o Gunakan cermin 3 sisi. Lihatlah dari semua sudut, kiri-kanan, atas-bawah.

o Perikas label informasi. Untuk pakaian tertentu kadang digantungkan juga label aturan pemeliharaan. Misalnya sebaiknya dicuci dry clean, Jangan dimasukkan mesin cuci, atau bagaimana aturan menyetrikanya, dll.

o Kalau perlu, tanyakan juga aturan meretur barang jika ada problem nanti.

o Waktu berbelanja, bawalah tas gantung jangan tas jinjing, untuk memudahkan gerakan kita.

o Gunakan baju dan sepatu yang praktis, untuk memudahkan kita sewaktu mencoba pakaian di kamar pas.


Sumber : sandblast.wordpress.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }