Tips Pemakaian Dan Perawatan Jam Tangan

Diposting oleh pulat on Sep 7, 2010





Ada 2 type umum jam matic, yaitu dengan chrono (jam kecil) dan juga yang polos.
Jam matic polos, tidak repot penggunaannya, tidak ada yang perlu di setting kecuali jam nya itu sendiri. Nah gimana kalo jam matic dengan chrono ? berikut tips dan trik  penggunaan dan setting untuk kamu.

1. Normalnya ada 3 tombol untuk jam tangan original matic dengan chrono. Kanan Atas, tengah kanan, dan kanan bawah.
  
2. Kanan atas biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kanan.
  
3. Kanan bawah biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kiri
  
4. Dan untuk Chrono (jam kecil) tengah bawah itu biasanya bergerak sesuai dengan pergerakan jam utama. lebih tepatnya biasa kita bilang am/pm atau penunjuk siang atau malam.
  
5. Tombol Tengah sebelah kanan, itu tombol utama untuk mengubah settingan jam utama. Ada 2 macam biasanya ada yang langsung ditarik, dan ada juga yang musti diputer dulu ke arah bawah (system Baut) seperti Rolex Daytona, baru setelah itu ditarik.
  
6. Cara setting jam tangan original biasanya seperti layaknya jam tangan biasa, tinggal ditarik dan diputar. Yang membuat beda itu, kalo matic, usahakan untuk selalu memutar jam searah jarum jam. Kenapa? Karena system jam tangan original matic itu dibuat singkronisasi dengan satu dan lainnya. layaknya mobil sangat disarankan untuk selalu maju kedepan dari pada mundur.
  
7. Nah jadi sekali lagi, biasakan untuk menset waktu utama searah jarum jam, jadi dengan begitu mesin matic akan awet. dan prima sepanjang waktu.
  
8. Jam tangan original saya suka mati-mati? Of Course akan mati kalo ga dipake atau ga di "cas". Jadi penggunaannya jam tangan original matic, kita musti rajin untuk men'Cas' dengan cara sbb:
1. Gunakan Tombol Tengah (Tombol kanan tengah).
2. Putar ke arah atas sebanyak minimal 5 kali (lebih banyak lebih bagus)
3. Untuk jam tangan seperti rolex daytona (system baut) harus diputer ke bawah dulu, lalu baru diputer ke atas sebanyak minimal 5 kali atau lebih. Jangan ditarik ya tombol tengahnya! Jadi posisinya pada saat kita puter keatas, posisi jarum jam utama sama sekali tidak ikut bergerak.
4. Cara kita tahu dicas, jam tangan original matic punya bunyi khas. Akan mengeluarkan suara "krek" nah itu kita tau kalo kita diposisi yang benar untuk mulai mencas
  
9. Kalo chrononya dipencet ga mau gerak gimana?
1. Tarik tuas tengah kanan ke posisi setting jam utama (tarik paling ujung)
2. lalu setting jam utama searah jarum jam selama 24 jam kedepan ...
3. setelah coba tekan lagi tombolnya, pasti gerak lagi ...

Ya begitu kira kira penggunaan jam tangan original matic, sekali kita sudah mengerti jam tangan original matic ini sangat keren dipake dan pastinya ga perlu battery untuk diganti. Cukup perawatan yang mantap akan awet sepanjang masa. semoga membantu infonya

http://www.stylengo.biz
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }