Tips Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas

Diposting oleh Wikey on Sep 3, 2010



Penurunan nilai rupiah pada sebuah mobil memang sebagian besar tergantung pada pasar. Apakah ada versi baru untuk model tersebut, merk lain yang sekelasnya, dan faktor-faktor lain. Tetapi harga juga ditentukan oleh keadaan mobil itu sendiri.Oleh karena itu kami memberikan beberapa tips yang harus anda perhatikan untuk menjaga nilai jual mobil bekas anda. Beberapa tips kami ambil dari majalah autocar indonesia.

* Keaslian Cat dan Kelengkapan Exterior Harus Tetap Dijaga

Sebaiknya anda melakukan perawatan yang baik terhadap cat, seperti menjaganya dari baret dan kelengkapan eksterior seperti emblem, list bodi dan cutting stiker bawaan standar body.

* Menghilangkan Bunyi

Bunyi-bunyian yang terdapat pada mobil lama di mesin, suspensi, stir, rem, dan interior harus dijaga karena faktor bunyi ini sebagai pertanda bahwa mobil terawat, tidak adanya gesekan atau beradunya komponen yang berasal dari mobil.

* Menghilangkan Rembesan

Periksa di bawah kolong mobil dan lantai, apakah ada rembesan berupa oli, air atau bahan cair lainnya. Kalau memang ditemukan kebocoran jangan tunda lagi untuk melakukan pengecekan.

* Kebersihan, Bau Tidak Sedap, Sarana dan Prasarana di Dalam Interior

Pastikan interior kendaraan dalam keadaan bersih, dashboard yang masih mulus, tidak pudar, retak, ataupun patah, tombol instrumen berfungsi normal, dan tidak adanya debu, karat atau jamur yang menumpuk di berbagai sudut interior mobil. Kalo mau simple bawa ke salon mobil

* Kenyamanan Tetap Terjaga

Di dalam kabin tetap harus terjaga kenyamanannya, jok yang tetap empuk, seatbelt yang bergungsi baik, juga AC yang menghembuskan udara dingin yang baik dapat mempertahankan kenyamanan di mobil.

* Kelengkapan Surat-Surat

Pastikan surat-surat mobil anda lengkap seperti BPKB terawat, STNK dan pajak yang hidup, buku servis, nota pembelian, faktur pajak, hingga polis asuransi yang lengkap menambah pamor mobil anda untuk dapat dijual dengan harga yang tinggi.

* Patuhi Jadwal Service dan Catat Baik-baik

Buku jadwal service diberikan oleh pabrikan untuk membantu pemilik mobil mentaati anjuran perawatan. simpan bukti-bukti yang diberikan oleh service center.

* Penambahan Aksesoris

Dengan mendambahkan aksesoris dapat mendongkrak harga jual mobil anda. Khususnya apabila anda aksesoris pada manufaktur yang dianggap sebagai genuine parts dan aksesoris

Contoh yang sangat jelas terlihat adalah penambahan kaca film V-kool. Kaca film V-kool sangat dikenal masyarakat dan terkenal kualitasnya sehingga penambahan kaca film ini menjadi nilai plus buat mobil anda.

* Jujur Terhadap Kondisi Mobil

Ketika anda hendak menjual mobil sebaiknya anda jujur terhadap kondisi mobil, walaupun itu pahit. Tetapi pembeli menyukai penjual yang jujur.

Walaupun mobil secara umum terus menurun, tetapi setidaknya harga jual mobil bekas anda bisa lebih tinggi daripada harga pasaran. Selamat mencoba.

Matabumi.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }