Tips Dapatkan Notebook Murah Berkualitas

Diposting oleh Unknown on Sep 3, 2010


Bagi orang yang butuh notebook yang speknya bagus memang sangat penting sekali karena mereka ingin membeli notebook dengan harga yang murah dan berkualitas, berikut ini ada tips dalam memilih notebook bekas yang berkualitas:

1. Perhatikan Dengan Seksama Fisik Notebook Second Tersebut

Casis
Kondisi dari casis laptop second mengindikasikan apakah laptop bekas dirawat dengan baik. Perhatikan baik-baik seluruh casis laptop second murah tersebut, sehingga Anda tak menyesal di kemudian hari karena tak cermat mengamati kerusakan yang terjadi.

Layar Laptop
Layar LCD laptop bekas adalah salah satu komponen paling mahal. Karena itu, pastikan layar laptop bekas murah masih mampu bekerja dengan baik.

Keyboard dan Touchpad
Pastikan keyboard dan touchpad notebooks second masih berfungsi baik. Hal ini karena mengganti keyboard dan touchpad, selain membutuhkan biaya juga tak semudah seperti halnya di desktop.

2. Perhatikan Seksama Komponen Dalam Laptop

Prosesor
Untuk saat ini, sebaiknya Anda membeli laptop bekas berprossesor minimal Pentium III. Prosesor ini masih mampu menjalankan sistem operasi modern seperti Windows XP dengan cukup baik.

Memori
Memori RAM biasanya berharga murah saat ini. Teliti kapasitas RAM dan periksa apakah bisa diupgrade dengan mudah jika suatu saat Anda menginginkannya. Disarankan agar laptop second bekas punya kapasitas RAM minimal 512 Mb.

Kapasitas Harddisk
laptop second lama mungkin hanya punya kapasitas harddisk maksimal 40 GB, bahkan ada yang hanya 10 GB. Tentukan kapasitas yang memenuhi kebutuhan Anda dalam menyimpan data.

Baterai
Baterai laptop bekas biasanya lemah. Pertimbangkan apakah Anda memerlukan baterai baru. Jika misalnya notebook bekas hanya dipakai di rumah, Anda mungkin tak perlu baterai baru dan bisa mengandalkan daya listrik.

3. Tanyai Diri Anda

Tanyakan pada diri Anda apakah sudah mantap membeli notebook bekas. Apakah laptop bekas tersebut kira-kira bisa bertahan cukup lama atau apakah tidak sebaiknya Anda menunggu waktu untuk membeli yang baru? Ingat, harga laptop baru makin menurun seiring perkembangan teknologi. Namun jika Anda sudah mantap membeli laptop bekas dengan mempertimbangkan berbagai untung rugi, lakukan saja. informasi lebih bila anda ingin beli notebook second: notebook bekas murah

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 2 komentar ... read them below or add one }

kumpulanharganotebook said...

Bagus ini tipsnya

nice sharing

laptop bekas murah said...

tips yang menarik sekali . .
di tunggu kunjungan balikny di http://jualbelilaptopsemarang.blogspot.com/