Musim Hujan dan Solusinya

Diposting oleh Unknown on Sep 24, 2010



Musim hujan yang melanda kota Jakarta sangatlah menganggu karena ada beberapa rumah yang mengalami kebocoran, nah sebaiknya Anda segeralah lakukan renovasi rumah agar kebocoran tidak menghinggapi rumah Anda dan Anda tidak kuatir lagi saat Anda ingin meninggalkan rumah untuk berlibur, berikut kiatnya :

Atap Rumah

Jika saat ini Anda menggunakan atap rumah dari genteng sebaiknya segeralah cek genteng – genteng yang ada apakah banyak genteng yang sudah berumur jika sudah segeralah ganti genteng tersebut. Namun jika Anda sudah menggunakan atap baja ringan Anda tidak perlu khawtir lagi karena atap baja ringan memiliki struktur yang rapat.

Lapisan Anti Bocor

Jika ada beberapa atap rumah yang sudah rusak dan Anda tidak mempunyai cukup uang untuk membeli genteng baru sebaiknya Anda belilah lapisan anti bocor untuk atap. Karena sekarang ini sudah banyak produk dari lapisan anti bocor tersebut hal ini juga mampu menekan budget untuk renovasi rumah Anda.

Konsultasi

Jika Anda mempunyai cukup banyak uang untuk merenovasi rumah coba deh konsultasikan kepada konsultan arsitek rumah dalam hal perbaikan atap bocor pada atap rumah Anda, selain itu konsultan arsitek juga dapat membantu Anda dalam menyusun dan membuat anggaran biaya yang pas dan tepat untuk renovasi rumah.

Waterprofing

Aplikasikan cat waterproofing pada tiap sambungan dengan benar, agar tidak terjadi retak rambut. Waterproofing adalah bahan pelapis yang kedap air sehingga dapat mencegah kebocoran. Aplikasi waterproofing bisa dilakukan dengan kuas, roller, atau spray. Pengaplikasiannya dibuat berlapis. Lapis pertama, berupa waterproofing yang diencerkan dengan air (10%) agar lebih menyatu dengan permukaan yang dilapisinya. Lapis kedua berupa waterproofing tanpa campuran. Hal ini dilakukan berulang ( minimal 1x ulangan ) dengan tetap ulangan arah lapisannya berlawanan agar kedua lapisan saling "menganyam" (kompas).

Nah langkah – langkah di atas semoga berguna yah terutama bagi Anda yang ingin renovasi rumah Anda agar terhindar dari kebocoran yang di timbulkan oleh hujan yang semakin hari semakin deras dan tidak terduga. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }