Lilin Aroma Terapi Berikan Aroma Wangi Menenangkan

Diposting oleh Wikey on Sep 7, 2010



Lilin aromaterapi juga bisa dijadikan penghias sekaligus pewangi ruangan. Benda ini dapat memberikan ambiance dan atmosfer yang cukup berbeda jika diaplikasikan ke dalam ruangan.

Namun, menyalakan benda yang satu ini perlu perhatian khusus seperti misalnya jangan diletakkan di dekat benda yang mudah terbakar, jangan meninggalkan lilin menyala tanpa pengawasan, matikan lilin ketika Anda hendak tidur atau pergi, serta jauhkan dari anak-anak dan binatang peliharaan Anda. Lilin termasuk benda yang harganya murah dan terjangkau. "Penataannya juga mudah kok," ujar Fifiana.

"Kalau Anda punya meja yang memiliki kaca di permukaannya, letakkan lilin aneka warna dan dengan ukuran yang berbeda mulai yang paling kecil sampai yang paling besar. Pendaran cahaya yang terpantul akan menghasilkan pencahayaan yang cantik. Redupkan lampu agar lebih terlihat," usul Fifi.

Lilin aromaterapi memiliki beragam wangi, mulai buah-buahan seperti stroberi, apel, dan citrus, sampai bunga-bungaan seperti mawar, lavender, atau melati. Jangan lupa, masih ada wangi rempah-rempahan seperti cinnamon, cedarwood, sandalwood, atau wangi rumput alang-alang yang menyegarkan.

Apabila Anda memiliki chandelier lilin, Anda bisa menggunakan lilin aroma terapi saat ingin menyalakannya. Namun, tentu saja Anda bakal membutuhkan banyak lilin yang dibakar sekali pemakaian karena chandelier biasanya membutuhkan minimal 8 ? 10 lilin.

"Mungkin ini bisa membuat kantong agak terkuras," ujar Fifi. Untuk kamar tidur, pilih lilin aroma terapi dengan wangi yang menenangkan seperti wangi lavender. "Campur dengan lilin wangi mawar untuk menciptakan mood romantis di kamar," usul Fifi.

"Kamar anak sebenarnya juga perlu diberi wewangian yang menenangkan seperti sandalwood atau lavender. Jadi, di kamar anak akan cepat tidur dan tenang. Namun, jangan lupa ya, taruh di tempat yang sulit dijangkau anak Anda dan jauh dari benda rentan api," usul Fifi.

Lilin-lilin cantik beraroma wangi mudah didapatkan di mana saja. Toko pernak-pernik banyak yang menyediakan lilin-lilin aroma terapi. Bahkan, sekarang toko kosmetik juga mulai menjual peralatan aroma terapi seperti lilin, potpourri, dan minyak esensial.

"Harganya kompetitif di masing-masing toko. Lilin aroma terapi harganya dimulai dari sepuluh ribuan untuk ukuran paling kecil. Potpourri mulai dari 20 atau 30 ribuan, tergantung ukuran dan bentuk wadah serta kemasannya. Sementara minyak esensial harganya mulai sepuluh ribuan," ujar Angela Soesanto.(sindo//nsa)

lifestyle.okezone.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }