Kiat Membangun Rumah Dengan Taman Kecil

Diposting oleh Unknown on Sep 3, 2010


Membangun rumah adalah kegiatan yang memerlukan banyak hal seperti jasa konsultan arsitek, material bahan bangunan, para pekerja baik borongan atau harian dan sebagainya, selain itu sebelum Anda membangun rumah ada baiknya anggaran biaya untuk bangun rumah dibuat lebih dahulu, supaya bisa diketahui dari awal berapa biaya yang akan dikeluarkan saat membangun rumah atau sebelum bangun bangunan. Dengan adanya Rancangan Rencana Pembiayaan Dana Pembangunan Rumah tentunya kita juga bisa merencanakan dan menghitung biaya untuk pembelian material bahan bangunan dan jenis – jenis bahan bangunan apa saja yang di gunakan. Dalam menyusun anggaran biaya sebaiknya Anda meminta bantuan seorang konsultan arsitek / atau jasa arsitek rumah yang mampu bertugas merancang segala sesuatu yang berhubungan dengan rancangan bangunan, arsitek design, arsitek interior hingga akhirnya menjadi sebuah bangunan rumah tinggal idaman Anda. Selain itu, tugas konsultan arsitek rumah juga mampu membantu Anda dalam proses pembuatan design arsitek interior / arsitek eksterior. Namun di dalam memilih arsitek / konsultan arsitek tidaklah mudah, Anda harus benar – benar mengenal karakter arsitek tersebut. Nah berikut tips yang mungkin berguna untuk Anda :

a. Anda harus cermati dan kenali gaya arsitek bangunan atau rumah tinggal agar Anda mengetahui arsitek design rumah yang diwujudkan dalam rumah idaman Anda. Selain itu, Anda juga dapa bisa memilih gaya arsitek design rumah global, seperti gaya arsitektur rumah eropa, arsitektur rumah timur tengah, atau gaya arsitektur rumah Jawa khas dengan bentuk pendoponya, dan sebagainya.

b. Seorang konsultan arsitek juga dapat membantu Anda dalam menyusun rancangan anggaran untuk biaya pembangunan rumah Anda sehingga Anda tidak tidak perlu repot – repot mengatur dana bangun rumah idaman.

c. Tentukan pilihan pada seorang konsultan arsitek rumah yang memiliki gaya sesuai dengan keinginan, gaya dan karakter yang sesuai dengan diri Anda.

d. Melihat harga dan paket – paket apa yang di berikan oleh seorang jasa konsultan arsitek, apakah paket arsitek design, paket arsitek design interior dan eksterior dan sebagainya. Agar Anda juga bisa menyiapkan dana untuk arsitek dan memilih harga yang pas dengan kantong Anda.

e. Jika Anda sudah memilih konsultan arsitek yang pas dengan Anda sebaiknya sering – sering berkomunikasi atau konsultasi mengenai keinginan bentuk arsitek design rumah Anda sehingga rumah idaman Anda akan terwujud.

Demikian tips yang mungkin berguna dan bermanfaat bagi Anda yang ingin bangun / buat rumah. Erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }