Kenali Pasar Sebelum Bangun Usaha

Diposting oleh Unknown on Sep 16, 2010



Membangun usaha dan menciptakan lapangan kerja adalah kebanggaan setiap manusia karena dengan membangun usaha akan menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran yang ada di bumi Indonesia dan dalam membangun usaha tidaklah mudah dan gampang seperti yang kita bayangkan ada beberapa point tertentu yang harus Anda perhatikan. Mungkin kiat ini berguna untuk Anda :

Motivasi

Motivasi merupakan hal yang utama dan terutama dalam mendirikan usaha karena jika tidak ada motivasi dan semangat bagaimana kita bisa membangun atau mendirikan usaha. Selain itu motivasi adalah bagian terpenting dalam membangun usaha.

Jenis Usaha

Tentukan jenis usaha apa yang akan Anda pilih, misal usaha yang bergerak di bidang jasa seperti sewa mobil jakarta, katering, dekorasi pernikahan dan sebagainya.

Kenali Pasar

Maksudnya Anda harus mengetahui pasar yang akan Anda tuju dari usaha yang akan Anda dirikan sendiri atau bersama rekan misalnya mendirikan usaha sebagai konsultan arsitek rumah jika Anda mendirikan usaha ini sebaiknya Anda harus memperhatikan pasar apa yang akan dituju. Kalangan apa saja yang akan menggunkan jasa Anda misalanya kalangan kelas atas, menengah dan bawah.

Lokasi dan Tempat Usaha

Jika Anda sudah mendapatkan target pasar yang akan dituju, sebaiknya segera cari lokasi atau tempat usaha Anda lokasi yang strategis dan dekat dari pasar adalah hal yang tepat dalam memilih lokasi tempat usaha. Apakah menggunakan garasi rumah, menyewa tempat atau juga menyewa ruko.

Harga

Membuat harga dan tarif dari usaha yang akan Anda dirikan, sebaiknya hal ini harus dilakukan jika Anda tidak mempunyai harga dan tarif dari usaha Anda maka akan sulit untuk menjual dari usaha yang Anda jual.

Demikian kiat membangun usaha semoga berguna dan bermanfaat. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }