Bagaimana Membuat Lukisan Digital Printing Degan Coreldraw Bag I

Diposting oleh pulat on Sep 2, 2010



Seperti biasanya, saya selalu mencoba menyuguhkan training desain dengan teknik basic. maka dari itu anda boleh menggunakan versi Software pengolah vector Coreldraw dengan versi apapun, baik itu 10, 11, 12, X3 ataupun X4 yang terbaru saat ini.

Sebelumnya juga saya anjurkan agar anda menggunakan file foto yang sama dengan training desain ini dengan tujuan agar memudahkan langkah-langkah yang dilakukan. Model yang kita gunakan yaitu sang vokalis “Bono” dari Artist Band Legendaris U2 anda pasti sudah mengenalnya bukan? File ini saya download secara free dari website www.deviantart.com,

Satu hal lagi pengecualian bagi anda yang akan mengikuti training desain ini, yaitu jika anda termasuk desainer grafis profesional anda boleh lakukan apa saja, termasuk memberikan kritik dan sran kepada saya

LANGKAH 1
Download file foto Bono U2 4c4c895d25f87dafab1b6dc99193f827.jpg packaged training desain Teknik Power Clip Inside Coreldraw untuk Membuat Lukisan Digital Printing A4 Bono U2 Buatan Sendiri dan save di computer anda.

saran: jika anda ingin menggunakan objek foto yang lain pastikan ukuran tinggi photo tersebut melebihi 1000pixel, mengapa? karena photo tersebut akan kita besarkan seukuran dinding kamar anda, otomatis itu membutuhkan foto yang beresolusi tinggi.

LANGKAH 2
click import button Tips & Trik Teknik Power Clip Inside Coreldraw untuk Membuat Lukisan Digital Printing A4 Bono U2 Buatan SendiriImport lah file tersebut ke software Coreldraw anda, dengan cara mengclick tombol Import seperti gambar disamping ini, atau jika anda ingin menggunakan kombinasi keyboard (ShortKey) anda dapat menggunakan tombol Ctrl + i dan clicklah pada kertas kosong (page) yang tampak di area kerja Coreldraw.

saran: Jika anda merasa ukuran photo terlalu besar atau terlalu kecil dibandingkan ukuran yang anda butuhkan, anda dapat merubahnya secara manual menggunakan tombol Pick Tool yang bergamabar (icon) panah putih, yaitu dengan cara mengclik photo dan geser (drag) sudut-sudut kotak hitam pada object photo tersebut kearah luar atau dalam.

LANGKAH 3
imported image training desain Teknik Power Clip Inside Coreldraw untuk Membuat Lukisan Digital Printing A4 Bono U2 Buatan SendiriSelamat anda telah belajar bagaimana memasukan sebuah image atau photo kedalam area kerja Coreldraw. Selanjutnya saya jika anda berencana akan mencetak di kertas A4 (Contoh: printer EPSON C90, T11, CANON IP1700, dll) atau A3 (Contoh: Canon ix4000, dll) maka pilihlah terlebih dahulu jenis kertas yang akan digunakan di Corel Draw dengan cara memilih Paper Type/Size yang berada tepat dibawah menubar File, Edit, View, layout, dst. double click the rectangle tool training desin Teknik Power Clip Inside Coreldraw untuk Membuat Lukisan Digital Printing A4 Bono U2 Buatan SendiriOke!

LANGKAH 4
Ini dia bagian inti dari training desain Coreldraw kita kali, yaitu bagaimana cara agar menduplikatkan/menggandakan object dengan cepat, tentu saja bukan dengan cara Copy Paste yang biasa anda lakukan ;) tapi ini beda…anda hanya menggunakan mouse saja untuk hasil object bebas dan menggunakan mouse + keyboard untuk hasil duplikasi object Mirror.

http://designerlistic.net
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }