Permainan Outbound Dan Outing

Diposting oleh malamjumat on Aug 26, 2009


Pada umumnya setiap orang menganggap bahwa permainan/kegiatan dengan tujuan penyegaran yang lakukan diluar ruangan itu disebut outbound, sebenarnya itu beda antara Outbound dan outing. lebih jelasnya kita bahas satu persatu dahulu.

Outbound


Pengertian outbound sebenarnya adalah setiap permainan/kegiatan yang dapat memberi perubahan karakter menjadi lebih baik/positif. misalnya untuk meningkatkan kualitas kerja karyawan, pabrik atau instansi melaksanakan
outbound untuk karyawanya dengan tujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas, jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, ketelitian, kedisiplinan dan lain-lain. Sekarang banyak penyedia layanan/operator outbound.


Pada pelaksanaan
outbound games harus ada nilai utama (main set) yang harus dicapai misalnya karyawan pabrik tidak tetip waktu , maka goalnya outbound ini pada Kedisiplinan dan nilai yang lainya sebagai nilai pendukung dan harus relevan (saling berkaitan).


Outing


Pengertian outing hampir sama dengan
outbound games, namun pada intinya adalah untuk penyegaran ayau refreshing, tanpa ada maksud untuk merubah karakter. 100% rekreasi.

Pelaksanaan

Pelaksanaan
outbound game dan outing itu sama apaun jenis permainanya bagaimanapun cara melakukanya, hanya yang membedakan adalah pada setting utama (main set)-nya. Lokasi outbound biasanya disetting semaksimal mungkin sesuai dengan tujuan kegiatan.


Jenis permainan


Permainan dalam
Outbound game atau outing di bagi dalam beberapa jenis, antara lain:


1. Game strategy


2. Game brain


3. Fun game


4. Ice breaking


www.yousaytoo.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Outbound said...

Info yang menarik mengenai Outbound.
Terimakasih :-)