Perbandingan Tenaga Suzuki Skydrive & Spin

Diposting oleh malamjumat on Aug 19, 2009


Akhir Maret 2009 lalu, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku ATPM roda dua Suzuki di Indonesia akan me-launching skubek barunya, Suzuki Skydrive Dynamatic 125. Kebetulan sebelum diperkenalkan, tim Motor Plus mendapat kesempatan melakukan tes.

Seperti apa performanya, simak di bawah ini.


Maksimal putaran atas
Berdasarkan pengalaman, akselerasi Suzuki Spin 125 dan Skywave 125 tak diragukan lagi. Walau untuk meraih tenaga atas, Spin sedikit kerja keras dibanding Skywave yang begitu cepat melesatnya.

Sementara itu, Skydrive yang punya dimensi mirip Spin, soal tenaga tidak seperti
motor Suzuki Spin. Sebab, sang pendatang baru yang juga mengusung mesin 124 cc sudah didukung komponen yang lebih baik. Akselerasi galak dan tak kekurangan tenaga di putaran atas saat dilakukan riding impression di pabrikan Suzuki, Cakung.


Kala diajak selap-selip, kelincahannya enggak beda jauh dengan
motor Suzuki Spin. Begitu juga saat bermanuver di tikungan parabola, tak ada gejala limbung. Karakter satu ini lebih mirip dengan Skywave yang ditopang dua shock di belakang. Selain lebih stabil di tikungan, akselerasi bawah dan atas terasa mantap.


Kelebihan lain yang enggak dipunyai Spin di Skydrive adalah pengereman. Terutama bagian belakang, terasa lebih pakem. Ketika dibarengi dengan rem depan, skubek ini berhenti pada titik yang diinginkan.


Di
dealer motor Suzuki, Anda telah bisa melakukan kredit motor Suzuki ini karena pihak Suzuki telah melakukan menjual motor Suzuki yang satu ini.


http://otomotif.kompas.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }