Merawat Filter Kolam Renang Rumah

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Aug 18, 2009



Membangun fasilitas kolam renang atau waterpark di rumah ternyata tak sekedar memenuhi kebutuhan untuk berolahraga dan hobi berenang saja lho! Apalagi jika anda menempatkan kolam renang di bagian taman belakang rumah yang berukuran cukup luas. Manfaatkan kekosongan area yang baru terpenuhi halaman rumput dan beberapa tanaman ini dengan kolam renang sehingga dapat menambah nilai kenyamanan dan keindahan di rumah.

Dijamin, anda sekeluarga dan siapapun yang berada di sekitar kolam seketika akan merasa nyaman. Hal ini disebabkan oleh adanya unsur air yang mengisi kolam renang itu sendiri. Air diyakini oleh ahli bangunan seperti waterpark dan feng shui membawa ketenangan. Hasilnya, rumah menjadi bertambah asri dan sejuk. Bunyi gemericik air juga dapat membawa kesan rumah tersebut dekat dengan nuansa alam dan lebih “hidup”. Jika ditempatkan pada lokasi yang tepat dan cukup pencahayaan maka kolam renang akan dapat meningkatkan sirkuasi udara dan cahaya di rumah.

- desain bangunan rumah. Pilihan desain rumah anda akan mempengaruhi bentuk dan besar water park . Hal ini dimaksudkan agar keseluruhan konsep hunian tetap terjaga. Misalnya untuk rumah bergaya klasik, kolam renang yang pas adalah bentuk persegi empat dengan desain yang kaku. Berbeda dengan rumah berhaya minimalis, bentuk kolam renang bisa lebih bebas, tak hanya kotak dan lingkaran namun bisa berupa lekuk-lekuk. Cermati jika yang kerap menggunakan kolam renang adalah anak-anak anda, lebih baik membuat kolam berbentuk lingkaran (bersudut tumpul).

- luas kolam harus lebih kecil daripada area taman di halaman. Jadi anda tidak akan kehilangan area taman dan dapat memberikan sedikit area di pinggir kolam atau water park yang dinamakan area kering. Area khusus ini dapat menggunakan bahan keramik ataupun batu alam. Ukurannya kira-kira 10 persen dari luas bangunan.

- cukup pencahayaan. Kolam renang atau water boom yang nyaman juga dipengaruhi oleh tata cahaya yang cukup. Sebenarnya ini menyangkut selera anda, apakah memang benar ingin mendapat cahaya terang atau tidak terlalu terang alias redup. Arah yang tepat biasanya berada di selatan taman karena intensitas cahayanya tidak terlalu terang. Sementara itu, anda dapat menggunakan lampu khusus pada malam hari sehingga kolam renang atau water boom dapat tetap terlihat indah.

http://www.propertykita.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }