Bisnis Aksesoris Motor Makin Menguntungkan

Diposting oleh Wikey on Aug 31, 2009


Bisnis Aksesoris Motor tampaknya tidak pernah mati. Perlu kejelian untuk mengetahui minat konsumen yang selalu berubah.

President Director PT AMX Motor Andi Harjoko melihat, di ba­­lik ramenya pasar otomotif, ada peluang emas untuk bisnis Jual Aksesoris Motor. Apalagi yang menggunakan pola retail. Dengan alasan itulah, dia mendirikan re­tail khusus aksesoris Motor.

“Ka­rena menurut beberapa suplier, Indonesia merupakan pasar Supplier Aksesoris Motor terbesar di dunia. Ma­sya­rakat Indonesia itu orangnya modis. Meski sepeda motornya kalah dengan China dan India, namun untuk akseso­ris­nya, Indo­nesia menang,” ka­ta Andi.

Andi yang pernah ber­gabung bersama retail bangu­nan Mitra10 sejak 2006 hingga per­tengahan 2008 ini menga­takan, selain di Indonesia, di Thai­land juga ada retail khusus aksesoris motor.

Diakui, secara bisnis modern, an­tara Mitra10 dengan retail Aksesoris Motor memiliki kesa­maan pemasaran. Meski produk­nya berbeda. Karena itulah dia ti­dak mengalami kesulitan ketika me­masarkan produk aksesoris Motor. “Sebelum di Mitra10 saya banyak berkecimpung di marke­ting mulai dari salesman hingga marketing direktur,” ujar alumni Fakultas Teknik Trisakti ini.

Karena itu, dia mudah menge­ta­hui apa yang diinginkan konsu­men. Menurutnya selama ini, ma­syarakat hanya mengetahui bisnis Jual Aksesoris Motor secara tradisional bu­kan modern seperti retail. Hal inilah yang terus diperjuangkan pria kelahiran Malang, 17 Agus­tus 1962 ini untuk memperkenal­kan retail modern kepada para peng­guna motor.

Model bisnis retail Supplier Aksesoris Motor ini, lanjut dia, harus dibarengi dengan ko­mit­men untuk membuka ca­bang-cabang di daerah. Karenanya, dia menargetkan, hingga akhir tahun 2009, pihaknya akan membuka 100 unit gerai.

Mengenai menurunnya daya beli masyarakat terhadap pro­duk motor di banding 2008 lalu, Andi mengaku tidak kha­watir.

rmexpose.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }