Pengetahuan Tentang Merawat Pakaian

Diposting oleh karpetitem on Jul 22, 2009



Karena berbeda bahan koleksi fashion, maka berbeda pula cara perawatan koleksi baju. Jangan abaikan petunjuk yang terdapat di label baju fashion, tanda-tanda tersebut berguna untuk mengetahui cara perawatan model baju. Berikut ini ada beberapa tips agar baju terbaru kamu selalu terawat dan awet:
1. Cuci seperti petunjuk dalam label fashion model.
Setiap bahan fashion terbaru memiliki cara berbeda dalam perawatan, begitu pula dengan cara mencuci. Sebaiknya perhatikan cara mencuci trend fashion tersebut. Dengan memperhatikan cara mencuci, fashion baju akan tetap terlihat bagus walapun sudah dicuci berkali-kali.

2. Baju usang berilah pelembut model fashion.
Setelah mencuci dengan detergen, sebaiknya beri pelembut pada koleksi baju. Gunanya agar serat-serat baju fashion yang kusut selama pencucian bisa kembali lurus. Selain itu, pelembut juga membuat fashion model kita selalu wangi walaupun ditaruh di lemari dalam waktu lama.

3. Simpanlah model baju dalam keadaan bersih.
Baju-baju terbaru yang telah dipakai, sebaiknya segera dicuci, jangan membiasakan untuk membiarkan fashion terbaru dalam kondisi tidak bersih dalam jangka waktu yang lama. Kotoran pada trend fashion bisa menjadi jamur kalau tidak segera dibersihkan. Sebelum menyimpan koleksi fashion pun, pastikan fashion baju sudah kering dan tidak lembab. Kalau lembab, model fashion bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

4. Berilah ”nafas” pada baju.
Setelah baju selesai disetrika, simpanlah baju di tempat yang berpori-pori misalnya lemari kayu. Kalau ingin membungkus baju dengan plastik, sebaiknya tusul-tusuk plastik agar baju bisa ”bernafas”.

5. Beri kamper.
Dengan menggunakan kamper barus, maka baju akan terhindar dari gangguan apapun yang bisa membuat rusak baju kamu. Namun perlu diingat agar jangan terlalu banyak juga meletakkan kamper di lemari.

6. Jangan menyimpan baju dalam suhu lembab.
Su
hu lembab dapat membuat baju bau, sekalipun kita menaruh pengharum baju di lemari usaha itu bakal sia-sia kalau keadaan lemari lembab. Karena itu pastikan menyimpan baju dalam suhu normal.

7. Rutin menjemur baju yang jarang dipakai.
Kalau ada baju yang jarang terpakai, misalnya baju pesta, yang hanya dipakai sesekali saja, jangan lupa untuk sesekali dikeluarkan dari tempat penyimpanannya. Apalagi jika baju itu tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama. Angin-anginkan baju di udara terbuka, gunanya untuk mengurangi kelembapan baju tersebut dan mencegah timbulnya jamur pada baju.

http://www.terbeken.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }