Modifikasi Mobil Balap Hemat Biaya

Diposting oleh Wikey on Jul 30, 2009


Seperti buah-buahan, Modifikasi Mobil juga mengenal musim. Apalagi, buat anak muda, belum gaul kalau tidak ikut tren. Tapi, gonta-ganti gaya butuh biaya. Maksud hati membuat mobil lebih eye catching, apa daya kantong tak berdaya.

Jangan khawatir. Anda tak perlu cemas, Modifikasi Mobil impian tak hanya di angan. Tat Cien, pemilik bengkel Bodyform, membagikan beberapa trik untuk membuat aksesori Mobil Balap tanpa butuh banyak biaya.

Angel Eyes Lamp
Model lampu angel eyes lagi ngetren. Sorotan mata tajam memberikan kesan gagah pada mobil. Cukup mudah membuat lampu seperti itu.

Langkah awal, bongkar head lamp dari tempatnya. Lalu, pisahkan tutup lampu, reflektor, dan lampu.

Perlu diingat, memisah head lamp dengan reflektor, jangan terlalu keras. Gunakan hair dryer atau pemanas. Fungsinya, agar perekat dari silikon yang menggabungkannya dengan reflektor dapat meleleh. Dengan begitu, reflektor mudah dilepas dari lampu.

Setelah itu, beri warna black flat pada reflektor atau head lamp, yang bergantung jenis mobil. Kembalikan lagi seperti semula. Maka, kita dapatkan angel eyes lamp.

Brembo Look
Master rem Brembo marak kita jumpai. Ada yang asli. Tapi, banyak juga sekadar aksesoris. Kalau hanya dipakai gaya-gayaan, begini caranya. Bongkar velg Mobil Balap. Tapi, piringan dan master brake tak perlu dilepas keseluruhan. Cukup bungkus dengan sesuatu agar tak kena cipratan cat.

Setelah itu, amplas master rem dengan kertas gosok nomor 600. Tujuannya, cat dapat benar-benar melekat.

Karena Brembo bewarna merah cerah, jangan langsung diberi cat merah. Tapi, lapisi dahulu dengan warna putih. Setelah kering, tindas dengan warna merah. Tujuannya, warna tidak terlihat pudar atau bahkan jadi merah tua. Agar tampak seperti asli, tempeli cutting sticker bertulisan Brembo.

Splitter
Modifikasi Mobil Balap atau bergaya balap biasanya ditandai sistem aerodinamika yang bagus. Di antaranya, menghiasi bodi mobil dengan splitter atau pemecah angin. Tempatnya, di bemper atau side skirt.

Tidak perlu beli asli di Bengkel Mobil. Manfaatkan mika atau akrilik bekas. Buat polanya di kertas terlebih dulu. Setelah itu, bentuk akrilik serupa pola. Untuk menempelnya, gunakan dobel selotip tebal. Jika kurang yakin, lubangi splitter dengan bor. Begitu pula di bemper. Kaitkan keduanya dengan baut dan mur. Selamat mencoba!

sumber: jawapos

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }