Manfaat Bunga Tulip

Diposting oleh malamjumat on Jul 6, 2009



Keindahan bunga tulip yang terkenal di negeri belanda berbunga pada musim dingin antara bulan maret sampai april ini sangat menawan hati dengan bentuk dan beraneka warna. Pada mulanya bunga tulip tumbuh liar di kawasan Asia Tengah dan Asia Barat.

Kerajaan Ottoman Turki terpikat pada keindahan dan kesempurnaan bunga tulip dan mulai membudidayakan bunga tulip sejak tahun 1000. Motif bunga tulip sudah sejak lama banyak dipakai dalam seni ornamen Persia dan Turki. Nama yang diberikan orang Eropa untuk tulip berasal dari bahasa Persia untuk sorban (bahasa Persia : dulband) karena bunga tulip ketika belum mekar sepenuhnya bentuknya terlihat seperti sorban. Karenanya menjadikan tulip sebagai bunga nasional Iran dan Turki.

Di Belanda begitu terkenalnya bunga tulip sehingga dijuluki dengan sebutan ”Tulipomania” karena perkembangannya yang pesat. Setiap tahunnya mengirimkan bunga tulip untuk ditanam di kota Ottawa sebagai ucapan terima kasih kepada Kanada yang membebaskan Belanda dari Nazi Jerman dan sewaktu zaman pendudukan bermurah hati menyediakan tempat bermukim Ratu Juliana yang pada waktu itu masih puteri mahkota.

Jenis-jenis tulip yang sudah dikenal sejak zaman dulu mempunyai motif garis-garis, "coretan kuas," atau "jilatan api" atau mempunyai warna lain pada bagian-bagian tertentu daun bunga, sedangkan jenis-jenis yang lebih baru mempunyai pola aneka warna pada daun bunga. Misalnya tulip putih, merah, dsb. Sentuhan warna lain pada warna dasar bunga tulip disebabkan perubahan pigmen di bagian atas dan bagian bawah bunga. Sedangkan untuk jenis bunga tulip ada berbagai macam diantaranya : Single Early, Double Early, Kaufmaniana, Fosteriana, Triumph, Darwin Hybrid, Greigii, Single Late, Double Late, Lily-flowered Tulip, Fringed Group, Viridiflora, Rembrandt, Parrot.

Dan untuk khasiat bunga tulip bisa digunakan bagi penderita Anemia, memar, kepekatan darah tidak normal, stagnasi darah, kanker darah, tekanan darah tinggi dan darah rendah, pendarahan di dalam, gangguan sirkulasi darah, sakit punggung, parasit dalam darah (pada bunga tulip merah).

http://lilyflowers-8.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai Bunga Tulip - Bunga Putih - Bunga Tulip PutihBungaTulip hanya di 88db.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... read them below or add one }