Kitchen Equipment Awet

Diposting oleh karpetitem on May 6, 2009


Perawatan
Merawat equipment kitchen adalah penting agar kitchen equipment kita selalu bersih, tidak mudah rusak dan akan selalu awet untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Merawat commercial kitchen yang benar berarti menggunakan sesuai petunjuk , selalu menjaga kebersihan commercial equipment, memperbaiki secara benar, dan menyimpannya dengan benar, serta menghindari hal-hal yang harus dihindarkan sesuai saran yang tertera pada manualnya/ pada lampiran buku petunjuk pemakaiannya.

Penyimpanan
Simpan commercial kitchen equipment bila tidak sedang digunakanDi tempat yang bersih, bersuhu ruang normal, aman dari jangkauan anak-anak.Pastikan commercial equipment kitchen tersebut disimpan dalam keadaan bersih dan tidak basah. Hal tersebut untuk menghindari bau apak atau bernoda atau berkarat yang susah dibersihkan. Bila cara penyimpanan telah benar, sampai berapa lama-pun tersimpan commercial kitchen akan aman-aman saja tidak berubah.

Membersihkan
Membersihkan commercial equipment dapur dengan benar, agar equipment kitchen kembali bersih seperti semula dan dapat dipakai kembali.

Bila terjadi salah penyimpanan, dan ada kitchen equipment terbuat dari stainless steel yang bernoda/ bercak kecoklatan (biasanya: mixer whisk, blender blade/FP). Bersihkan commercial kitchen equipment dg cara: oles minyak goreng dingin secukupnya ke noda, gosok2 sambil tekan2 dengan lap, niscaya akan bersih kembali, cliiiing....

Grinder atau gilingan kopi mini yg. biasa kita pakai untuk menghaluskan bumbu2 dapat kita bersihkan dengan oatmeal. Bila grinder, sehabis kita pakai buat menghaluskan cabe, lalu kita akan pakai buat menghaluskan ketumbar utk. disimpan agak lama..? Bagaimana melepaskan aroma pedas atau bau bumbu yg. tajam setelah pemakaian grinder. Cobalah: Setelah dicuci bersih, bila bau grinder masih tajam - masukkan 1/2 bagian oatmeal ke grinder (sebanyak 1/2 dari tinggi grinder)-haluskan oatmeal - matikan grinder - kocok2 - biarkan beberapa jam agar bau tajam bumbu berpindah ke tepung oatmel sambil dikocok2 sesekali ( letakkan grinder tertidur selama membiarkan). Lepaskan tutup grinder - buang tepung oat-nya. Cium botol grinder - tidak ada bau bumbu sebelumnya kan..?. Siap digunakan untuk menggiling bumbu yg. lain.

Cara lain dengan mengosokkan tepung corn strach atau sejenisnya. Cara ini akan membersihkan wadah yg. masih berminyak atau masih bau sabun, atau berbekas makanan misalnya sauce. Biasanya terjadi pada wadah berbahan plastic, melamine dan sejenisnya.

Ada
lagi baking soda. Jangan sia2kan baking soda, yg. cepat kadaluwarsa krn. penggunaan yg. hanya beberapa sendok teh untuk kueh2 buatan kita. Sesuai petunjuk yg. tertera pada kemasannya, baking soda dapat digunakan untuk membersihkan commercial equipment kitchen memasak, refregerator, stove top, dll. Dengan lap basah yg. ditaburi baking soda powder secukupnya , lalu kita gosok2-an pada bagian dalam kulkas yg. mulai kotor. Mudah-murah - all back be white & clean again in only 1 day.

http://gatessecretrecipes.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Equipment Kitchen ~ Kitchen Equipment ~ Commercial Kitchen Equipment ~ Commercial Equipment Kitchen ~ Commercial Kitchen ~ Commercial Equipment dan Equipment Kitchen & Kitchen Equipment: Commercial Kitchen Equipment Tangerang di 88db.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Thiruppathy Raja said...

Thank you for your nice post.I really enjoy to visit your post.Good job keep posting..

industrial kitchen equipments