Tips Perawatan Mobil

Diposting oleh mabok euyyy on Feb 25, 2009



Untuk membantu usaha Anda(cth Penyewaan Mobil, Rental Car, Rental Bus atau Rental Mini Bus) cobalah selalu membawa sebuah catatan dan menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil saat Anda mengendarainya seperti – bahan bakar, perawatan atau pemeliharaan, perangkat, serta cara parkir. Di bawah ini beberapa tip berhemat dalam perawatan mobil.

1. JANGAN MENUNGGU

Perhatikan hal berikut: saat Anda berhenti, mobil Anda berada dalam posisi nol per galon (mpg). Jangan biarkan mesin tetap hidup lebih lama saat Anda berhenti jika memang tidak diperlukan. Setelah menghidupkan mobil di pagi hari, mulailah untuk mengendarainya, dan jangan biarkan mobil tetap menghangat di tempatnya. silakan kunjungi Jasa Penyewaan Mobil

Karena mesin akan menghangat setelah mobil berkendara(cth usaha Penyewaan Mobil, Rental Car, Rental Bus atau Rental Mini Bus) untuk beberapa saat, pada mesin berbahan bakar bensin, lebih efisien untuk mematikan mesinnya daripada menghentikannya selama 30 detik atau lebih. Cobalah untuk berkendara misalnya ke sebuah restoran fast food daripada hanya duduk bengong dalam mobil.

2. TENANG

Berkendara dengan tenang dan pelan-pelan merupakan cara terbaik menghemat bahan bakar mobil Anda, sebisa mungkin hindari berkendara cepat dan banyak menggunakan rem. Saat Anda akan mengendarai mobil(klik Jasa Rental Car, Jasa Rental Bus) dalam keadaan berhenti, cobalah mengendarainya dengan kecepatan sedang jika Anda ingin menambah kecepatan tanpa menurunkan kecepatan awal.

Pertahankan kecepatan tersebut dengan kecepatan tetap pada roda gigi bagian atas.

Menurut EPA, kecepatan rata-rata efisien berkisar sekitar 25 sampai 60 mph(klik Jasa Rental Car, Jasa Rental Bus). Mengendarai mobil dengan halus, cornering, serta tidak terlalu sering menggunakan rem tidak saja menghemat bahan bakar tetapi juga mempertahankan mesin, transmisi, serta rem.

3. JANGAN MEMAKSA

Mengendarai mobil diatas kecepatan rata-rata menggunakan sekitar 50% kekuatan mesin untuk memaksa pergerakan erodynamic pada mesin. silakan kunjungi Jasa Penyewaan Mobil.

4.TETAP HANGAT

Mesin akan bekerja tidak efektif dalam keadaan dingin karena tidak menggunakan sedikitpun bahan bakar sehingga menyebabkan emision cepat menjadi kotor dan menyulitkan sewaktu pemakaian. Hindari menggunakan mobil dalam keadaan dingin.coba anda klik Mobil Sewa, Jasa Penyewaan Mobil

5. BAHAN BAKAR RUTIN

Jika mobil Anda termasuk mobil yang membutuhkan bahan bakar secara rutin, usahakan untuk tidak membeli bahan bakar jenis premium, karena menggunakan bahan bakar jenis premium pada kondisi tersebut ibarat membeli sneakers dengan harapan bahan bakar tersebut akan membuat mobil Anda semakin bertambah cepat lajunya.

Banyak mobil yang didesain menggunakan bahan bakar biasa, meskipun menggunakan premium juga bukan pilihan buruk, cobalah berkonsultasi dengan dealer apakah mobil Anda termasuk mobil yang dapat menggunakan dua jenis bahan bakar tersebut.

6.MEMBELI PELUMAS & BAHAN BAKAR

Bahan bakar off-brand merupakan jenis yang paling sering dijumpai di SPBU karena harganya yang menjangkau kantong seperti banyak dijual di bengkel-bengkel, yakinlah apakah mereka memberikan pelayanan yang benar serta memberi pelumas kental pada mobil Anda. coba anda klik Mobil Sewa, Jasa Penyewaan Mobil

Tips selanjutnya dapat anda temukan di Bursa Mobil, Penyewaan Mobil, Rental Car, Rental Bus, Rental Mini Bus, Mobil Sewa, Jasa Penyewaan Mobil, Jasa Rental Car, Jasa Rental Bus, Jasa Rental Mini Bus dan Bursa & Penyewaan Mobil : Jasa Rental Car - Mini Bus & Mobil Sewa Kalibata Jakarta pada 88db.com

Sumber: http://bebeknunggink.multiply.com

{ 0 komentar... read them below or add one }