Perencanaan Acara Yang Sukses

Diposting oleh malamjumat on Jan 28, 2010

Pertimbangan awal
Pertama, bagaimana anda ingin kegiatan untuk tampilan dan nuansa. Pikirkan: Apa jenis kegiatan yang menarik? Siapa yang akan hadir? Apa alasan atau acara perayaan? Apakah anda memiliki tujuan tertentu atau hasil yang Anda harapkan? Perlu diketahui bahwa Anda harus menghasilkan event baik, kegembiraan dan semangat tentang perusahaan Anda. Anda harus menggunakannya untuk tumbuh dan bisnis Anda sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan karyawan dan pelanggan.

Perencanaan Even


Setelah ditetapkan dasar parameter, maka anda sudah siap untuk melanjutkan perencanaan.


* Membuat checklist
Membuat checklist untuk memberikan langkah demi langkah panduan untuk mengatur dan melaksanakan kegiatan khusus.


* Mengembangkan anggaran
Ini akan memberikan keuangan "Cetak Biru" untuk aktivitas tersebut. Anggaran harus spesifik, termasuk pendapatan dan kesempatan (sponsorship, penjualan tiket, donasi, dll) serta biaya seperti pencetakan, izin, asuransi, speaker, makanan, perlengkapan dan keamanan. Memelihara catatan bagus, dengan tetap melacak semua pendapatan dan pengeluaran. Selain itu, diharapkan yang tidak terduga, biaya tambahan akan datang - jadi rencana ke depan.

* Jadwal fasilitas
Lokasi dan tempat aktivitas ini penting untuk keberhasilan. Memilih situs yang lebih dari sekedar mencari tahu apa kamar yang tersedia. Terdapat banyak faktor untuk dipertimbangkan, termasuk kapasitas ruang, apakah anda memiliki dalam / luar acara, jika ada kebutuhan khusus untuk ramps / Elevators, jika Anda memerlukan podium, panggung atau peralatan khusus, dan jumlah meja dan kursi akan diperlukan untuk para tamu.

* Ada banyak makanan dan minuman
Makanan apa saja yang akan melayani anda? Makan siang? Snack foods? Makan malam? Duduk? Jenis minuman akan tersedia? Apakah anda akan melayani, atau cara lain?.

* Rencana publisitas / pemasaran
Great publisitas dan pemasaran merupakan kunci sukses acara tersebut. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan kata Anda tahu tentang program ini. Menentukan siapa yang akan hadir dan kemudian menargetkan iklan yang sesuai. Mempertimbangkan supplementing iklan dibayar dengan murah pesan email dan lisan.

* Pesanlah speaker / penghibur
Pertimbangkan faktor berikut jika anda merencanakan speaker, hiburan, atau fasilitator untuk sebuah event: Siapa yang agen / manajer untuk pembicara / hiburan? Apakah pembicara / hiburan umum / event entertainer? Berapa banyak orang yang diharapkan hadir? Apakah pembicara / hiburan ada persyaratan teknis khusus untuk presentasi mereka? Siapa event entertainer? Apakah artis / hiburan memerlukan transportasi hotel atau perjanjian?

* Atur untuk parkir
Jika Anda mengharapkan banyak tamu, memastikan ada cukup parkir. Parkir yang Anda pilih harus dapat diakses dengan mudah ke lokasi acara. Jika Anda memiliki pengiriman truk, caterers atau peralatan khusus dibawa ke aktivitas tersebut, Anda perlu memastikan semua orang tahu yang terbaik untuk lokasi bongkar.

* Evaluasi acara
Salah satu yang paling diabaikan, namun penting, elemen proyek perencanaan evaluasi. Jika anda ingin menentukan sebuah event yang sukses, Anda perlu untuk mengumpulkan umpan balik dari para peserta. Membuat formulir evaluasi untuk membagikan (dan, jika memungkinkan, mengumpulkan) pada akhir acara. Untuk mendorong partisipasi, formulir evaluasi anda harus anonim dan singkat.

* Membuat reflections
Setelah acara berakhir, ambil waktu untuk memikirkan kembali padanya. Juga mempertimbangkan seluruh proses perencanaan dan saran yang diberikan pada formulir evaluasi. Mencerminkan kembali akan membantu Anda meningkatkan kegiatan untuk waktu berikutnya.

Apapun jenis event anda perencanaan, pastikan itu bermakna dan merayakan perusahaan Anda dalam cara unik yang positif. Ini akan membuat sebuah acara urusan yang benar-benar sukses dalam bisnis anda.


tiara-heru.blogspot.com
Selengkapnya Perencanaan Acara Yang Sukses

Bengkel Cuci Mobil Yang Profesional

Diposting oleh malamjumat on

Saat ini curah hujan yang meningkat membuat mobil kotor dan kotor lagi, walaupun sering dicuci dan acap kali membawa mobil ke bengkel cuci mobil hal ini sudah jadi satu rutinitas yang terelakan.

Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar mobil tetap terlihat bersih namun tidak kecele oleh bengkel cuci abal-abal yang bisa merusak mobil anda pada jangka panjang. Carilah yang profesional misalnya
bengkel mercy, dsb.


Pilihlah bengkel cuci yang memperhatikan beberapa aspek penting sebagai berikut:

1. Bengkel cuci harus memiliki peralatan lengkap, seperti hidrolik, steam, kompresor, dll. Hal ini sangat baik untuk mempermudah pekerjaan mencuci serta hasil cucinya akan terlihat sempurna.


2. Pilih lah bengkel cuci yang memasang tarif terjangkau namun dengan kualitas bersaing. Untuk saat ini range harga cuci mobil standarnya Rp. 25.000,- s/d Rp. 45.000,-


3. Perhatikan pemakian bahan pencuci mulai dari kain lap, kadar air, shampo, kelengkapan yang lain, serta metode pembersihannya.

- Pemisahan kain lap untuk basah dan kering, mesti ada.
- Air dan shampo sesuai dengan PH balance ( yakni standar untuk air yang bagus untuk cuci, juga kecocokan shampo agar tidak merusak kulit tangan dan membuat cat mobil menjadi pudar).
- Bagian under carriage juga harus bersih.
- Perlu sikat halus untuk kotoran membandel di bagian kolong mobil.
- Interior juga dibersihkan dengan cairan cleaner dengan sebelumnya disedot pakai penyedot debu.
- Saat ban dipoles semir, tetesan semir tidak boleh mengenai pelek. Jika sering mengenai pelek, dalam jangka panjang mengakibatkan lapisan pelek mudah terkelupas.
- Finishing, pengeringan penggunaan kompressor agar bercak air tidak menempel pada body mobil.

4. SDM handal turut menentukan kebersihan mobil anda.

5. Waktu ideal pencucian antara 45 menit hingga 1 jam.


Memang harga menentukan kualitas. Carilah yang profesional untuk mendapatkan pelayanan terbaik, misalnya
bengkel mercy, dan sebagainya untuk hasil yang lebih maksimal.


www.situsotomotif.com
Selengkapnya Bengkel Cuci Mobil Yang Profesional

Jasa Badut dan Pesulap Masih Eksis

Diposting oleh Wikey on



RUMAHNYA di Gang I Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto nampak lengang. Hanya ada seorang ibu tua sedang duduk santai bersama cucunya di teras rumah sederhana itu. Tak lama berselang, dari rumah terlihat seorang pria dengan kumis lebat keluar.

Pak Dullah atau Bang Dullah, pria itu akrab dipanggil. Mengenakan kaos oblong putih dan celana selutut, pria itu terus mengumbar senyumnya. Tepat di atap teras rumah, tergantung tulisan sulap dan badut (professional clown). ''Ya, masih ada saja yang manggil saya untuk main sulap,'' ungkap bapak tiga anak ini sembari menghisap kuat-kuat rokok filternya.

Tepat di atas dia duduk, terlihat berjajar rapi kepala-kepala badut. Tak ada yang seram dari badut-badut itu. Hampir semuanya tokoh film anak-anak. ''Selama ini, yang sering tampil di acara ulang tahun, perpisahan siswa TK dan khitanan,'' katanya.

Bisa bermain sulap seperti saat ini, Pak Dullah tak pernah secara khusus sekolah. Diawali belajar di Solo, dia langsung mengikuti seorang tabib yang juga pesulap. ''Dari Solo, saya belajar lagi ke seorang pesulap dan juga jualan alat sulap di Surabaya,'' ujarnya.

Kini, didukung lamanya bergelut dengan sulap, Pak Dullah sudah mengantongi berbagai macam permainan sulap. Diantaranya, meja goyang, dompet keluar api, lilin jadi bunga, kertas jadi uang dan sendok bengkok sendiri. Selain itu, masih ada beberapa permainan sulap yang siap menghibur penonton. ''Saya terus mengikuti perkembangan sulap. Dan, seminggu sekali saya berlatih,'' katanya.

Ditengah berbincang santai itu, mendadak tangannya mengeluarkan dompet. Dengan cepat, tangan itu membuka dompet. Dan, dari dompet itu keluar api yang siap membakar apa saja. ''Ini bentuk permainan sulap dompet keluar api,'' ungkapnya yang langsung menutup kembali dompet dan tersenyum.

Tak hanya itu, meja bundar di sudut rumah yang sebelumnya tenang mendadak bergoyang. Melihat itu, Pak Dullah hanya tertawa. Namun, dia tidak memperlihatkan sedikit pun rahasia dibalik bergoyangnya meja tersebut. ''Sulap itu kan hiburan,'' katanya.

Sebagai seorang pemain sulap yang kerap menghibur anak-anak, Pak Dullah dituntut pandai mengambil hati anak-anak. Tak heran, pria kelahiran Mojokerto, 16 November 1966 itu humoris dan menunjukkan kasih sayangnya saat bertemu anak-anak. ''Selain keahlian, juga dituntut bisa mengajak komunikasi anak-anak,'' katanya.

Selama ini yang dirasakan, tidak ada waktu-waktu ramai tanggapan atau sepi. Setiap bulan dalam setahun hampir rata-rata. ''Sebulan ya rata-rata enam kali,'' katanya. Tergantung permintaan, hanya sulap atau lengkap dengan badut. Masing-masing mempunyai tarif sendiri. ''Kalau sulap lengkap dengan badut Rp 500 ribu,'' ungkapnya.

Untuk tarif tersebut, dia harus bermain sekitar satu jam dengan 7 sampai 12 macam permainan sulap. Sedangkan, kalau hanya sulap saja, tarifnya Rp 350 ribu. Pun kalau hanya badut (professional clown), tarifnya Rp 200 ribu. ''Tak hanya acara anak-anak. Saya pernah ***ndang pada acara halalbihalal dan reuni. Tapi memang, dalam halalbihalal itu pesertanya membawa anaknya,'' katanya.

Anaknya yang sekarang sudah SMA sudah diajari permainan sulap. Bahkan, anaknya tersebut sudah mulai berani memenuhi tanggapan. Kalau permintaan belajar, belakangan memang ada. Tapi, belum bisa dipenuhi. Permintaan tersebut berbarengan dengan banyaknya acara sulap di televisi.

jawapos.com
Selengkapnya Jasa Badut dan Pesulap Masih Eksis

Kriteria Tepat Billing System Yang Baik

Diposting oleh Wikey on



Untuk memilih software yang tepat dalam mengatasi segala permasalahan sekitar pengelolaan warnet paling tidak System Billing yang baik harus memiliki kriteria seperti dibawah ini :

1. Memiliki kemampuan web based technology. Cyber monitor sendiri merupakan suatu sistem pengaturan profesional, monitoring dan sistem manajemen untuk warnet atau institusi lain yang menyediakan komputer untuk penggunaan publik. Dalam hal ini kita mendasarkan teknologi Cyber Monitor dengan web sepenuhnya. Dengan web yang self-documented, cyber monitor bekerja berdasarkan alat penghubung yang dapat mengatur keamanan serta penagihan dan laporan yang diperlukan melalui browser dari/dimanapun.

2. ‘Njelimet dalam hal report. Laporan adalah sesuatu yang vital di dalam me-manage warnet. Laporan berhubungan dengan perubahan, pelanggan, jam, hari kerja, pendapatan dan pemakaian client. Banyak system billing yang sudah mampu mengerjakan pekerjaan ini dengan sangat baik.

3. Memiliki fitur income protection. Laporan penggunaan tiap client. Pemakaian tiap work-stasiun yang melindungi seluruh data transaksi serta mengkombinasikan dengan proses penagihan yang dapat di kontrol.

4. Centralized management yang tangguh. Manajemen yang mampu memonitor seluruh aktivitas jaringan dari satu tempat, melaksanakan eksekusi di seluruh work-station dengan cepat dan tepat.

5. Security profiles yang otoritas. Dimana kita dapat menetapkan sistem keamanan work-station untuk seluruh aktivitas work-stasiun dari satu tempat. Dan tidak hanya itu. Dengan konsep sistem keamanan otoritas, kita memiliki pilihan keamanan berbeda untuk tiap kelompok berdasar aktivitas work-station.

6. Auto backup dan auto connection. Menjadi guard seperti layaknya sebuah UPS yang dapat menggantikan tugas sementara saat situasi diluar normal. Data pun otomatis dapat tersimpan dengan aman tanpa khawatir hilang.

7. Audit Transaksi. Mampu melihat dengan optimal seluruh laporan dan proses yang terkait di dalamnya sebagai bahan edit sekaligus sebagai bahan laporan untuk melihat distribusi pemakaian warnet oleh pelanggan berdasar pemakaiannya.

8. Ease To Customize, Kemudahan dalam mengkonfigurasikan perangkat lunak menurut selera berdasar pilihan yang disediakan.

9. Low maintenance. Adanya sistem perhitungan paling tidak mengurangi ketergantungan dari beban yang terjadi akibat machine error. System Billing dengan sendirinya dapat merawat lingkungan sekitar tempat tinggalnya secara otomatis.

10. Server virusses resist. Mampu melindungi seluruh komponen server yang rentan dari interfensi virus baik yang lansung maupun tidak langsung.

System Billing yang baik juga tak selalu harus mahal dan buatan luar. Malah system billing buatan anak negeri terkadang memiliki keunggulan dari software impor. System Billing sederhana malah dapat dibuat dengan menggunakan program excel.

rudytarigan.com
Selengkapnya Kriteria Tepat Billing System Yang Baik

Studio Foto Non Digital Mulai Terpinggirkan

Diposting oleh Wikey on



Dulu setiap akhir pekan banyak pasangan muda-mudi mengabadikan kisah mereka dengan foto bersama di sini,” kisah Nurul Hidayah (43) mengenang ramainya studio foto yang berjaya sekitar tahun 1980-an.

Kini studio foto yang bernama ”Seni Foto Gerak Cepat” yang terletak di sudut Kampung Melayu, Semarang, Jawa Tengah, itu seperti semakin kehilangan daya pikatnya. Gambar pemandangan indah, rumah mewah, serta ruang tamu yang dulu dipakai sebagai latar studio semakin rapat tergulung dan tampak lusuh.

Pencahayaan dalam studio yang terbuat dari susunan kap lampu penerang jalan hanya menyala sesekali. Peralatan pencetak negatif film atau enlarger dibiarkan berkarat. ”Paling-paling sekarang hanya pasfoto, itu saja hanya tetangga dekat yang datang kemari,” ungkap Nurul.

Nurul, ibu dua anak ini, memproses foto sendiri dari memotret hingga cuci cetak. Keahlian melakukan proses cuci cetak film yang rumit tersebut dia peroleh dari Ali bin Abdullah Machroos, ayahnya yang juga salah satu pelopor kios pasfoto di sekitar Pasar Johar.

Studio foto ini pun seperti kehilangan gerak cepatnya dengan mengandalkan kamera manual merek Fujica saat bersaing dengan canggihnya studio foto baru di Semarang.

Sementara itu, kemudahan teknologi kamera digital yang tak terelakkan semakin meminggirkan usaha foto yang telah dirintis sekitar 37 tahun silam. Seni mengolah dari mencuci hingga mencetak film yang diwariskan turun temurun sepertinya akan terhenti pada generasi ketiga pemilik studio ini.

Entah sampai kapan ”idealisme” studio foto nondigital itu akan bertahan….

cetak.kompas.com
Selengkapnya Studio Foto Non Digital Mulai Terpinggirkan

Cuci Sofa Anda agar Tetap Bersih dan Nyaman

Diposting oleh Wikey on



SOFA merupakan furnitur yang hampir selalu ada di setiap rumah, terutama untuk mengisi ruang keluarga. Kenyamanan duduk di atasnya, membuat sofa banyak digemari. Ini pula yang membuat sofa lebih cepat kotor dibandingkan furnitur lain. Dalam kondisi seperti itu, tentu duduk di atasnya tidak lagi nyaman.

Agar sofa tetap bersih dan nyaman, rajin-rajinlah merawatnya. Desainer interior Savana Furniture, Jeanny Primasari, mengatakan bahwa perawatan sofa sebenarnya sederhana. Tidak perlu Anda lakukan setiap hari. Yang penting dilakukan dengan teratur dan berkelanjutan.

Pada sofa, yang penting untuk selalu dibersihkan (Cuci Sofa) adalah kain penutup (cover). Biasanya daya tahan maksimal cover sofa, adalah lima tahun. Setelah lima tahun, sebaiknya sofa di-cover ulang.

Ada dua jenis cara pemasangan cover. Untuk memudahkan pencucian Cuci Sofa, ada cover yang bisa dilepas dari rangka sofa. Tetapi banyak juga cover yang dipasang menyatu dengan rangka.

Untuk cover yang bisa dilepas, tentu lebih mudah. Anda tinggal melepas cover dan mencucinya. Sedangkan untuk cover yang tidak bisa dilepas, Anda harus rajin membersihkannya dengan vacuum cleaner. Paling tidak satu kali dalam dua minggu.

Untuk mencuci atau membersihkan sofa, juga harus diperhatikan bahan cover-nya. Setiap bahan, biasanya membutuhkan penanganan yang berbeda. Berikut beberapa bahan cover sofa, beserta cara perawatannya, disajikan untuk Anda.

1. Katun (cotton). Bahan katun cukup mudah dibersihkan. Anda bisa mencucinya (cuci sofa)
dengan air. Diseterika pun tak masalah.
2. Polyester. Bahan yang satu ini tidak boleh terkena air. Cara terbaik membersihkannya adalah dengan dry cleaning.
3. Sutra (silk). Jarang digunakan untuk cover sofa. Biasanya digunakan untuk tirai atau sarung bantal. Cara terbaik membersihkannya adalah dengan dry cleaning.
4. Woll. Bahan woll sebaiknya tidak dicuci dengan air. Akan lebih aman mencucinya dengan sistem dry cleaning.
5. Kulit (leather). Ada dua jenis bahan kulit, yaitu kulit asli (genuine leather), dan kulit sintetis. Untuk bahan kulit asli, harus dibersihkan dengan pembersih khusus, biasanya berbentuk lotion. Sedangkan untuk kulit sintetis, cukup dilap dengan lap kering atau setengah basah.(annisa)

m.kompas.com
Selengkapnya Cuci Sofa Anda agar Tetap Bersih dan Nyaman

Tips Mencari Kontrakan Untuk yang Baru Menikah

Diposting oleh Wikey on



1. Carilah tempat kontrakan yang dibayar perbulan
Kontrakan Murah perbulan umumnya memudahkan kita untuk hunting rumah dengan tenang, bulan ke 7 bila Kita sudah mendapatkan rumah baru, dengan tenang dia bisa meninggalkan tempat kontrakannya. Bila Kita memilih kontrakan dengan bayaran tahunan -yang mungkin diatas kertas lebih murah- tapi sebenarnya secara psikologis ini akan mendorong Kita lebih lama lagi berburu rumah.

2. Carilah tempat kontrakan fully furnished
Kontrakan Murah yang sudah dilengkapi dengan barang-barang memungkinkan kita lebih tenang dalam mengalokasikan uang yang telah ada. Kita tidak lagi dipusingkan membeli spring bed, kulkas, mesin cuci. Dan tidak akan dipusingkan memindahkan barang-barang tersebut ke rumah ‘baru’ kita

3. Carilah lokasi terbaik
Banyak orang mengalami ‘trauma’ setelah pernikahannya, apalagi bila infrastruktur belum memadai. Kost AC suami istri di Setiabudi dengan biaya 1 juta perbulan tentunya merupakan lokasi terbaik dibandingkan rumah tiga kamar di Bintaro misalnya dengan biaya 11 juta/tahun, bahkan lebih baik dibandingkan rumah petak kosongan di Pedurenan atau Slipi dengan biaya 1 juta perbulan dilokasi yang bising.

Carilah lokasi terdekat menuju kantor calon istri, biarkan si calon memilih kriteria tempat tinggal idaman yang dia inginkan. Biasanya ada perbedaan cara berpikir pria dan wanita dalam memilih tempat tinggalnya. Bicarakan dengan baik dan temukan solusi yang paling cocok untuk masing-masing pasangan. Ada kalanya pertimbangannya adalah lingkungan sementara dilokasi lain bisa jadi privasi

4. Ikut aturan main
Surat perjanjian kontrak rumah, surat izin RT/RW, setoran kebersihan dan hal-hal prosedural lain seputar rumah- hendaknya disesuaikan dengan aturan main setempat. Ada induk semang yang tertib, ada yang cuek, ada yang mengharuskan tata tertib ini dan itu. Kalau memang sang induk tidak meminta surat perjanjian, saya kira tidak perlu dibuat, tapi kalau memang nilai uangnya besar mungkin perlu dibuat.

Penutup
Mencari rumah mungkin bukanlah tugas yang sulit, apalagi dikerjakan berdua -pasangan baru menikah yang punya energi besar- tapi mencari rumah yang terbaik, bisa jadi tidak mudah. Perlu kesabaran untuk hunting berminggu-minggu, perlu kejelian bernegoisasi dengan pihak bank, dengan pemilik rumah, developer, pemerintah, dan seabreg persoalan lain.

Saran saya, jangan sampai permasalahan yang ribet ini jadi trigger untuk membuat suasana rumah tangga jadi panas, apalagi ini menyangkut uang yang tidak sedikit. Rumah mungkin surga kita, tapi surga terbaik pun tidaklah indah kalau penghuninya merasa kepanasan. Rumah memang penting tapi keharmonisan rumah tangga adalah segalanya.

sumber : priandoyo.wordpress.com
Selengkapnya Tips Mencari Kontrakan Untuk yang Baru Menikah