Strategi Pintar dalam Pemasaran

Diposting oleh Wikey on Dec 7, 2009


Apakah yang dimaksud dengan pemasaran ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut di atas sebaiknya kita lihat terlebih dahulu melihat definisi – definisi pemasaran di bawah ini :

1. Pemasaran Menurut WY. Stanton

Pemasaran atau Manajemen Pemasaran adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial.

2. Pemasaran Menurut H. Nystrom

Pemasaran merupakan suatu kegiatan penyaluran barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen.

3. Pemasaran Menurut Philip dan Duncan

Pemasaran yaitu sesuatu yang meliputi semua langkah yang dipakai atau dibutuhkan untuk menempatkan barang yang bersifat tangible ke tangan konsumen.

4. Pemasaran menurut The American Marketing Assocciation (AMA)

Pemasaran merupakan suatu proses perencanaan dan implementasi dari konsep, pricing, promosi, dan distribusi (ide, produk maupun jasa), sehingga dapat diciptakan pertukaran agar dapat memuaskan kebutuhan pelanggan dan perusahaan sekaligus.

Berdasarkan definisi di atas, proses Manajemen Pemasaran dimulai dari menemukan apa yang diinginkan oleh konsumen. Mengetahui apa saja yang diinginkan oleh konsumen yang berkenaan dengan produk, kinerja serta kualitas adalah tahap pertama yang sangat penting dari kegiatan pemasaran. Yang akhirnya (manajemen) pemasaran memiliki tujuan yaitu :

1. Konsumen potensial mengetahui secara detail produk yang kita hasilkan dan perusahaan dapat menyediakan semua permintaan mereka atas produk yang dihasilkan.

2. Perusahaan dapat menjelaskan secara detail semua kegiatan yang berhubungan dengan pemasaran. Kegiatan manajemen pemasaran ini meliputi berbagai kegiatan, mulai dari penjelasan mengenai produk, desain produk, promosi produk, pengiklanan produk, komunikasi kepada konsumen, sampai pengiriman produk agar sampai ke tangan konsumen secara cepat.

3. Mengenal dan memahami konsumen sedemikian rupa sehingga produk cocok dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya.

Selanjutnya bagaimana caranya agar kegiatan manajemen pemasaran sesuai dengan misi Perusahaan?

Pada umumnya kegiatan manajemen pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis. Contohnya, penjelasan secara detail oleh orang di bagian produksi dibutuhkan apabila ada konsumen yang komplain mengenai produk. Demikian juga dibutuhkan orang yang dapat menangani kegiatan sumber daya manusia, sehingga dapat menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan kompensasi dan reward kepada semua karyawan yang terlibat dalam perusahaan. Bagian keuangan memerlukan orang yang ahli dalam berbagai sistem pembayaran dan insentif, terutama kepada konsumen yang membutuhkan sehingga dapat mengakomodasi berbagai jenis kebutuhan konsumen. Dengan demikian, kegiatan manajemen pemasaran selalu berkaitan dengan berbagai departemen lainnya.

Manajemen pemasaran yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai departemen (tidak hanya di bagian pemasaran saja), sehingga dapat menciptakan sinergi di dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran.

midas-solusi.com/

Selengkapnya Strategi Pintar dalam Pemasaran

Challenge dalam Bisnis Logistik dan SCM di Indonesia

Diposting oleh Wikey on


Bisnis Logistik dan Supply Chain Management di Indonesia saat ini sedang menghadapi tantangan yang sangat berat dari para operator (provider/pemain) bisnis Internasional. Memang bisnis Logistic Supply di bidang ini sangat menggiurkan dan pangsa pasar yang ada di Indonesia masih besarnya

.

Dari besarnya peluang bisnis tersebut, baru 25% tergarap oleh para Courrier Service/pemain bisnis logistik Dalam Negeri (termasuk juga PT Pos Indonesia). Hal ini sejalan dengan studi yang dilakukan oleh United States Postal Service (USPS) bahwa nilai transaksi industri jasa perposan ekspres nasional tahun 2005 mencapai US$ 193.143 juta, 70% di antaranya dikuasai oleh jasa pengiriman asing, sedangkan 30% sisanya diperebutkan oleh jasa pengiriman domestik Logistic Supply (Bahagia, Investor Daily Online, 13 Januari 2006). Sedangkan berdasarkan hasil riset SWA menyatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir rata-rata pertumbuhan ekspres di Indonesia sebesar 15%-20% dengan total besarannya adalah Rp.7,5 Trilyun.

Terlebih lagi di era globalisasi ini, tahun 2013 nanti persaingan antar pelaku bisnis kurir dan logistik akan lebih gencar lagi, mengingat para pelaku bisnis dari Luar Negeri akan ikut menikmati lezatnya kue bisnis logistic supply di Indonesia, yang saat ini pun sebenarnya sudah mulai terasa.

Melihat itu, para operator/pemain di Indonesia seyogyanya mulai saat ini tidak dapat lagi berpangku tangan (karena keran regulasi bidang bisnis kurir, logistic supply dan SCM sudah terbuka). Menghadapi hal itu, para operator/pemain Dalam Negeri harus sudah bersiap diri, melakukan pembenahan kualitas layanan, mempersiapkan SDM yang handal, dan perlu memperkuat persatuan dan kesamaan gerak antar para pelaku bisnis itu sendiri yang ada di Indonesia (dengan kata lain "merapatkan barisan"), serta perlu terpadunya program yang dirancang oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Titipan Indonesia (ASPRINDO) sebagai wadah para Anggotanya dalam mengembangkan bisnis kurir, logistik, dan SCM (logistic supply).

Hal ini terungkap dalam seminar sehari yang diselenggarakan oleh ASPRINDO Wilayah Jawa Barat pada hari Sabtu, 25 Juli 2008 di Gedung Pos Jln. Banda 30 Bandung.

Seminar dengan tema "Kiat Sukses Bisnis dalam Melayani Pelanggan di Era Globalisasi" tersebut tergolong sukses dan mampu menarik perhatian sekitar 250 orang peserta dari berbagai pelaku bisnis logistic supply kurir dan logistik se-Jawa Barat. Dengan antusiasnya para peserta mengikuti materi seminar dan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul, yang cukup menguras pemikiran para pemateri/fasilitator seminar.

Dari seminar sehari tersebut terbesit niatan para pemangku jabatan ASPRINDO Jawa Barat untuk lebih meningkatkan lagi aktifitas kordinasi antar Anggota melalui program-program terpadu yang bermanfaat langsung bagi para pelaku bisnis kurir dan logistik di Jawa Barat khususnya dan Dalam Negeri umumnya (logistic supply).

Salah satu bentuk program tersebut adalah kerjasama pemanfaatan Politeknik Pos Indonesia (selaku institusi pendidikan yang memiliki Jurusan Logistik Bisnis satu-satunya di Indonesia).

ken-sukses.blogspot.com

Selengkapnya Challenge dalam Bisnis Logistik dan SCM di Indonesia

Cari Rental Mobil Di Bali

Diposting oleh Unknown on Dec 4, 2009



Bagi para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata sangat memerlukan kendaraan untuk berpetualang maupun sekedar mengelilingi daerah wisata tersebut.
Untuk dapat mengelilingi daerah wisata tersebut sangat diperlukan kendaraan, disinilah peran perusahaan rental mobil atau tour car rental dalam mendukung pariwisata di daerah tersebut, tidak jarang perusahaan rental tersebut mewakili profesionalitas daerah terserbut.
Memilih perusahaan rental mobil atau tour car dapat dikatakan gampang-gampang susah, karena hampir semua perusahaan car rental and car rental bali menawarkan fasilitas yang sama, diskon dan harga yang relative sama. Namun satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah pelayanan. Sering sekali banyak dari kita yang mengacuhkan masalah pelayanan hanya karena masalah harga yang berbeda sekitar 15 sampai 25 ribu rupiah per hari, yang mungkin akan berimbas pada pelayanan yang kurang memuaskan.

Berikut tips saat ingin menyewa kendaraan di bali:
* carilah perusahaan car rental dan car rental bali yang benar dan jelas alamat kantornya.
* mencari perusahaan car rental dan car rental bali bisa lewat internet dan hubungi mereka lewat telpon terlebih dahulu.
* ciri-ciri perusahaan rental mobil yang kredibel adalah jika kita memesan kendaraan akan dilayani oleh pegawai best car rental dan bali car rental sesegera mungkin.
* setelah anda memesan anda akan diwajibkan membayar uang booking / booking fee untuk memastikan kepastian booking best car rental dan bali car rental anda, hal ini untuk menjamin kendaraan tersebut sudah pasti untuk disewa anda di hari yang anda tentukan.
* setibanya di bali dan kendaraan anda di antar ke bandara, ada baiknya sebelum menyerahkan copy ktp dan pembayaran, teliti seluruh keadaan kendaraan baik kondisi mesin dan body maupun surat-surat kendaraan, peralatan kunci, ban serep, dan sebagainya.
* alangkah baiknya jika kendaraan di lengkapi dengan asuransi all risk.
* jika anda diajukan surat perjanjian, bacalah dengan teliti sebelum anda meyetujuinya.
* perusahaan rental mobil biasanya memberikan stnk khusus rent car kepada penyewa dan mobil tidak dapat dibawa keluar bali.
* setelah tanda tangan dokumen penyewaan rental car, anda sebaiknya mendapatkan copynya dan menyimpannya baik-baik jika terjadi masalah di jalan seperti misalnya kecelakaan atau mogok dapat segera hubungi perusahaan rental mobil tersebut.




Http://www.inilah.com

Selengkapnya Cari Rental Mobil Di Bali

Cara KTA Profesional

Diposting oleh Unknown on




Jakarta - pt bank bumiputera tbk menargetkan penyaluran kredit tanpa agunan profesional sebesar rp50 miliar. Pada tahap awal produk ini diberikan kepada dokter, notaris dan akuntan publik. Namun, di masa depan, produk ini akan diperluas bagi kalangan profesional lainnya.

"sesuai namanya, kalangan profesional yang dibidik adalah dokter, notaris dan akuntan publik. Produk ini pengembangan
kredit tanpa agunan sebelumnya dan pada tahun 2008 bisa menyalurkan kredit sebesar rp50 miliar. Kami optimistis tercapai dan minim risiko," kata mortgage division head bank bumiputera setio dewanto, di jakarta, kamis (26/6/2008).

Setio menuturkan, produk
kredit tanpa agunan ini menyediakan plafon rp100-150 juta dengan tawaran bunga yang menarik dan kompetitif dibandingkan bank lain. Selain itu, jangka waktu pinjaman satu hingga lima tahun dan sudah termasuk asuransi jiwa bagi nasabahnya.
"jika dirata-rata bunga kredit bank tanpa agunan profesional bumiputera sebesar 0,8 persen per bulan atau 16-18 persen per tahun. Bandingkan dengan bunga kartu kredit bahkan produk ini bisa untuk men take over kartu kredit," jelasnya.
Menurut setio, komposisi kredit bank tanpa agunan profesional bumiputera masih kecil dibandingkan dengan kpr yang per juni mencapai rp725 miliar dan hingga akhir tahun ditargetkan rp1 triliun. Selain itu, kredit pemilikan mobil (kpm) sebesar rp1,6 miliar, kredit multiguna sebesar rp425 miliar hingga akhir tahun 2008 dan kartu kredit rp80 miliar. Namun, perseroan tetap memperhatikan prinsip prudential banking maupun manajemen risiko dalam penyalurannya.

"meski tanpa agunan dan memiliki segmentasi nasabah terbatas, namun bumiputera ditunjang oleh data based dan sistem informasi debitor yang ketat. Jika ada calon nasabah yang masih memiliki kredit di bank lain, pasti ditolak. Apalagi yang masih menunggak," tegasnya.

Sedangkan untuk kredit pinjaman rumah , lanjut setio, permintaanya tetap tinggi, terutama september hingga desember. Untuk itu, perseroan menjalin kerjasama dengan pihak terkait menyediakan pembiayaan dan didukung oleh sistem online sehingga mempercepat prosesnya. Namun, perseroan tetap mencermati kemungkinan kenaikan harga bbm maupun suku bunga acuan bi rate tidak tembus 10 persen pada tahun ini.
"kpr bumiputera menyediakan plafon rp50 juta-5 miliar. Saya berharap kondisi bisa normal sehingga bi bisa menyesuaikan dan menurunkan kebijakan suku bunganya. Saat ini bunga kpr bumiputera sekitar 10,75-11,75 persen, tandasnya. (tomi sujatmiko/sindo/rhs)


Http://index.okezone.com

Selengkapnya Cara KTA Profesional

Sound System Untuk Acara Musik

Diposting oleh Unknown on



Tips perlu anda perhatikan dalam memilih sound system:

1. Pilihlah besar daya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk penggunaan pribadi seperti latihan dll, cukuplah memilih amplifier dengan daya 15-20 watts. Pada kebanyakan amplifier berdaya kecil seperti ini telah tersedia fasilitas jack head phone (misal: amplifier guitar laser 20) yang sangat berguna terutama bagi kawula muda yang punya kebiasaan bermain musik hingga tengah malam. Dengan memanfaatkan saluran untuk head phone ini, maka dijamin seisi rumah yang lain ataupun tetangga tidak akan terganggu "atraksi" kita.

Untuk penggunaan acara pesta, anda akan memerlukan daya
sewa sound system yang lebih tinggi lagi yaitu sedikitnya 125 watts atau lebih, karena amplifier ini akan dapat sekaligus kita gunakan sebagai monitor dari instrument musik yang sedang kita mainkan. Acara pesta pernikahan/wedding party, ulang tahun, atau acara gathering memang membutuhkan sound system yang lebih besar.

2. Pilihlah amplifier
sewa sound system yang berkualitas baik. Bila kita membutuhkan amplifier untuk keyboard, maka sangat disarankan untuk memilih amplifier yang tidak merubah warna suara asli yang dihasilkan oleh keyboard tsb (flat). Ada banyak amplifier yang menghasilkan suara yang berbeda dari suara aslinya, bila hal ini terjadi maka akan terjadi suara-suara yang lain yang akan mengurangi karakter asli dari bunyi yang sebenarnya dihasilkan keyboard dikarenakan terjadinya penambahan atau pengurangan terhadap frekuensi tertentu. Biasanya hal ini terjadi pada frekuensi yang sangat rendah (low bass) atau frekuensi yang sangat tinggi (high treble). Jadi kita harus jeli memilih sound system yang sesuai.

3. Model dan penampilan amplifier
sound system studio dapat menjadi pertimbangan terakhir. Model yang diinginkan akan bergantung pada selera masing-masing. Model sound system yang bagus menurut seseorang, belum tentu bagus juga menurut orang yang lainnya.

Pada kebanyakan musisi profesional model akan menjadi pilihan yang terakhir atau tidak terlalu dipentingkan. Mereka akan lebih mementingkan kualitas dan fasilitas dari amplifier
sound system.

4. Ada baiknya anda bertanya kepada jasa sewa sound system/rental sound, karena mereka merupakan orang yang berpengalaman, sehingga anda tidak akan kecewa. Jadi kita bukan hanya mencari
sound system studio murah, tetapi kualitas harus tetap menjadi pilihan.

Semoga bermanfaat.


Sumber : internet
Selengkapnya Sound System Untuk Acara Musik

Pijat Yuk...

Diposting oleh Unknown on



Lelah dan stres karena sibuk beraktivitas? Pijat atau massage bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Ini dia beberapa tipe pijat yang bisa anda coba.


thai massage
thailand tak hanya terkenal dengan makanannya yang menggoyang lidah. Juga sensasi pijatannya yang khas yakni tanpa lumuran minyak. Thai massage yang menggunakan kekuatan jempol untuk menekan titik lemah otot, lebih mengkonsentrasikan pijatan pada daerah punggung , kaki serta wajah. Untuk mendukung terapi yang banyak menggunakan gerakan tubuh dan peregangan ini, sebaiknya dilakukan di atas matras serta menggunakan busana longgar agar lebih relaks dan nyaman.

warm stone massage
Jenis massage ini kini sedang populer. Pijat ini menggunakan kekuatan batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Pijatan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan membuat tubuh menjadi relaks. Untuk hasil maksimal, pilih batu kali berkualitas yang berwarna hitam dan licin. Awali perawatan dengan pijatan ringan pada tubuh dengan olesan minyak aromatherapy agar tubuh mengadakan penyesuaian. Kemudian tempelkan batu yang telah dihangatkan mengikuti tulang punggung dengan sedikit penekanan, agar panas terhantar dengan baik. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat.
Traditional massage
Perawatan ini yang paling sederhana dan menjadi favorit. Pemakaian minyak aromatherapy yang menenangkan sebagai kombinasinya, membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan pijat panggilan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku. Anda pun dapat menggabungkannya dengan scrub untuk menghaluskan kulit badan.

Shiatsu
pijatan yang berasal dari jepang ini, bisa di
pijat panggilan juga menggunakan kekuatan jempol yang menelusuri otot. Shiatsu digemari oleh mereka yang sibuk dengan konsentrasi tinggi. Karena itu terapi ini disukai karena tidak menyita banyak waktu dan gerakannya pun lebih pada otot yang menghubungkan ke saraf otak, tukang pijat panggilan. Yang penting lakukan peregangan ringan sebelum melakukan pijatan, agar otot-otot menjadi relaks lebih dulu.

Tips
1. Isilah perut minimal 1 jam sebelum melakukan perawatan.
2. Berkomunikasilah dengan therapist agar mengetahui seberapa kuat tekanan pijatannya.
3. Meskipun dapat dilakukan di rumah, sebaiknya perawatan dilakukan di tempatnya karena anda ditangani therapist yang terlatih atau bisa di
tukang pijat panggilan



Http://tabloidnova.com

Selengkapnya Pijat Yuk...

Biaya Promosi

Diposting oleh Unknown on




Setelah melakukan beberapa acara dan mewawancarai beberapa teman – teman dari radio dan majalah, 12-monkeys event organizer berhasil mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya kita bisa menghemat biaya yang biasanya kita taksir akan tinggi dalam hal mempromosikan sebuah acara dengan jasa event organizer.Untuk sebuah event organizer anak atau promoter organizer anak, hal yang paling kita takuti adalah tidak suksesnya sebuah acara yang kita buat. Apalagi untuk merencanakan sebuah acara kita sudah menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Tentunya untuk menarik banyak orang untuk datang ke acara kita, kita harus meng-komunikasikan acara tersebut melalui media yang kita panggil promosi organizer anak.

Promosi dapat dilakukan dalam bentuk iklan di televisi, radio, media cetak atau bahkan billboard – billboard yang banyak kita lihat di sepanjang jalan.

Untuk memasang sebuah iklan di televisi biasanya akan membutuhkan biaya yang amat sangat besar, oleh karena itu be an open minded person. Tidak jarang stasiun televisi membutuhkan rekanan dalam hal berita atau bahkan untuk mengisi waktu – waktu yang kosong dalam program acara mereka harian. Tidak jarang juga mereka bahkan mempunyai segment khusus di program mereka yang memang membahas atau meliput acara – acara yang sifatnya seperti yang kita buat event organizer ultah dan organizer ultah anak. Maka, ajaklah mereka untuk meliput atau bahkan undang mereka untuk merekam atau melakukan live reportase langsung. Hey, biasanya bila anda berhasil berkerja sama dengan sebuah stasiun televisi, bisa di jamin, anda tidak akan menemukan kesulitan untuk mencari sponsor untuk event organizer ultah dan organizer ultah anak.Begitu juga untuk radio dan media cetak. Jangan lupa untuk menawarkan system barter dengan keuntungan – keuntungan untuk kedua belah pihak yang sifatnya win – win.
Misalnya, anda bisa memberikan mereka sebuah booth
event organizer anak di acara anda untuk mempromosikan radio atau media cetak mereka dengan barteran iklan 1 halaman untuk 2 edisi atau bahkan 30 spot iklan di radio.
Sedangkan untuk billboard, biasanya anda bisa menawar langsung ke sponsor anda untuk menyediakan billboard atau giant banner untuk mendukung acara yang mereka sponsori.
So, jangan takut… masih banyak jalan menuju ke roma.
Klan x media x promosi x publikasi


Http://www.12-monkeys.com

Selengkapnya Biaya Promosi