Tips Pasang Iklan di Halaman Blog

Diposting oleh Wikey on Jun 16, 2010



Bagaimana cara membuat Blog menghasilkan uang? Untuk melakukannya, blog kebanyakan menjual ruang iklan.

Berikut adalah 10 tips dan trik hebat untuk membuat Iklan di blog Anda dan menarik klien untuk Pasang Iklan di Website/Blog Anda.

Pengiklan tidak punya waktu untuk kehilangan dengan mencari bagaimana mereka bisa beriklan di blog Anda. Ada miliaran blog, jadi jika mereka tidak dapat mengakses iklan Anda infos dan harga, mereka hanya akan beriklan di blog lain.
Untuk memastikan bahwa setiap orang dapat dengan mudah mengakses halaman iklan Anda, menambahkan link ke menu navigasi Anda atau di bawah ruang iklan utama Anda.

Pastikan Harga Iklan Anda.

Percaya atau tidak, saya melihat banyak blog penulis meminta kepada calon pengiklan email dia untuk memberikan harga dari spot iklan.


Serius, terkecuali jika Anda menjalankan sebuah blog yang sangat populer, saya meragukan bahwa banyak orang akan setuju untuk membuang-buang waktu mereka dengan mengirimkan Anda email untuk meminta harga ruang iklan.


Bahkan lebih baik, jika Anda menjual spot iklan dengan harga yang sangat kompetitif, bagaimana dengan harga di bawah ini menampilkan spot iklan utama blog Anda? Buat tabel untuk harga Pasang Iklan diblog Anda

Membuat Screenshoot Untuk Iklan yang Anda Tampilkan di Website/Blog Anda

Ide bagus lain adalah untuk menampilkan screenshot besar Anda menampilkan blog dimana iklan yang ditampilkan. Posisi iklan merupakan faktor yang sangat penting bagi pengiklan.

Tunjukkan Popularitas Website

Ingat bahwa Anda adalah menjual iklan. Jadi, Anda harus meyakinkan klien potensial Anda yang membeli spot iklan di blog Anda akan baik untuknya.

Popularitas sebuah blog dapat diestimasi dengan menggunakan beberapa parameter seperti Google PageRank, jumlah pelanggan RSS feed, peringkat Alexa, dan banyak lagi.


Untuk menarik pengiklan, Anda harus menampilkan info ini secara terbuka di "halaman" Iklan. Jika Anda menggunakan Wordpress, plugin yang disebut Blog Stats memungkinkan Anda untuk dengan mudah menampilkan semua informasi kebutuhan pengiklan potensial di blog Anda.

Ini meliputi: nilai posting, jumlah komentar, komentar rata-rata per posting, jumlah pengguna terdaftar, PageRank, peringkat Technorati, alexa rank, pelanggan feedburner, link balik google, yahoo backlink, dan banyak lagi.

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Selengkapnya Tips Pasang Iklan di Halaman Blog

Melihat Teknologi Mesin Pengering Pakaian

Diposting oleh Wikey on



Bagi sebagian orang, termasuk kami lebih suka menjemur/ mengeringkan pakaian di sinar matahari daripada menggunakan mesin pengering karena beberapa alasan seperti lebih tidak menimbulkan bau dan tentu saja lebih hemat listrik. Tetapi bila suatu saat anda harus membeli sebuah Mesin Pengering (clothes dryer) maka pilihlah mesin pengering yang menggunakan teknologi Hydromatic (Hydromatic Technologies).

Cara kerja mesin ini sama seperti mesin air panas (water heater) yaitu menghasilkan air panas yang kemudian menyalurkan ke pipa-pipa besi yang khusus dan mengeluarkan hawa panas. Dan hawa panas inilah yang nantinya akan membantu mengeringkan pakaian.

Dibandingkan dengan Mesin Pengering yang sudah ada, alat ini dapat mengeringkan sampai 41% lebih cepat, dapat menghemat energi sampai 50%, lebih mengurangi bau yang biasa ditimbulkan oleh mesin pengering biasa dan tentu saja lebih ramah lingkungan serta lebih aman digunakan.

Lebih cepat, lebih murah, lebih ramah lingkungan dan lebih aman, jarang loh ada produk seperti ini atau boleh dibilang ini produk "MurMer" (Murah Meriah).

otakku.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Melihat Teknologi Mesin Pengering Pakaian

Sendratari Ramayana, Drama dalam Tarian Jawa

Diposting oleh Wikey on



Sendratari Ramayana adalah seni pertunjukan yang cantik, mengagumkan dan sulit tertandingi. Pertunjukan ini mampu menyatukan ragam kesenian Tarian Jawa berupa tari, drama dan musik dalam satu panggung dan satu momentum untuk menyuguhkan kisah Ramayana, epos legendaris karya Walmiki yang ditulis dalam bahasa Sanskerta.

Kisah Ramayana yang dibawakan pada pertunjukan ini serupa dengan yang terpahat pada Candi Prambanan. Seperti yang banyak diceritakan, cerita Ramayana yang terpahat di candi Hindu tercantik mirip dengan cerita dalam tradisi lisan di India. Jalan cerita yang panjang dan menegangkan itu dirangkum dalam empat lakon atau babak, penculikan Sinta, misi Anoman ke Alengka, kematian Kumbakarna atau Rahwana, dan pertemuan kembali Rama-Sinta.

Seluruh cerita disuguhkan dalam rangkaian gerak tari yang dibawakan oleh para penari yang rupawan dengan diiringi musik gamelan. Anda diajak untuk benar-benar larut dalam cerita dan mencermati setiap gerakan para penari untuk mengetahui jalan cerita. Tak ada dialog yang terucap dari para penari, satu-satunya penutur adalah sinden yang menggambarkan jalan cerita lewat lagu-lagu dalam bahasa Jawa dengan suaranya yang khas.

Cerita dimulai ketika Prabu Janaka mengadakan sayembara untuk menentukan pendamping Dewi Shinta (puterinya) yang akhirnya dimenangkan Rama Wijaya. Dilanjutkan dengan petualangan Rama, Shinta dan adik lelaki Rama yang bernama Laksmana di Hutan Dandaka. Di hutan itulah mereka bertemu Rahwana yang ingin memiliki Shinta karena dianggap sebagai jelmaan Dewi Widowati, seorang wanita yang telah lama dicarinya.

Untuk menarik perhatian Shinta, Rahwana mengubah seorang pengikutnya yang bernama Marica menjadi Kijang. Usaha itu berhasil karena Shinta terpikat dan meminta Rama memburunya. Laksama mencari Rama setelah lama tak kunjung kembali sementara Shinta ditinggalkan dan diberi perlindungan berupa lingkaran sakti agar Rahwana tak bisa menculik. Perlindungan itu gagal karena Shinta berhasil diculik setelah Rahwana mengubah diri menjadi sosok Durna.

Di akhir cerita, Shinta berhasil direbut kembali dari Rahwana oleh Hanoman, sosok kera yang lincah dan perkasa. Namun ketika dibawa kembali, Rama justru tak mempercayai Shinta lagi dan menganggapnya telah ternoda. Untuk membuktikan kesucian diri, Shinta diminta membakar raganya. Kesucian Shinta terbukti karena raganya sedikit pun tidak terbakar tetapi justru bertambah cantik. Rama pun akhirnya menerimanya kembali sebagai istri.

Anda juga tak hanya bisa menjumpai Tarian Jawa saja, tetapi juga adegan menarik seperti permainan bola api dan kelincahan penari berakrobat. Permainan bola api yang menawan bisa dijumpai ketik Hanoman yang semula akan dibakar hidup-hidup justru berhasil membakar kerajaan Alengkadiraja milik Rahwana.

Di Yogyakarta, terdapat dua tempat untuk menyaksikan Sendratari Ramayana. Pertama, di Purawisata Yogyakarta yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, sebelah timur Kraton Yogyakarta. Di tempat yang telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2002 setelah mementaskan sendratari setiap hari tanpa pernah absen selama 25 tahun tersebut, anda akan mendapatkan paket makan malam sekaligus melihat sendratari. Tempat menonton lainnya adalah di Candi Prambanan, tempat cerita Ramayana yang asli terpahat di relief candinya.

sumber: yogyes.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Sendratari Ramayana, Drama dalam Tarian Jawa

Cara Bikin Label Musik Sendiri, Pasti Bisa!

Diposting oleh Wikey on



Apakah Anda ingin merilis musik sendiri, album musik pop-melayu teman Anda atau band dari negara lain yang baru saja Anda tahu. Pastinya Anda akan membutuhkan modal, koneksi dan ketekunan untuk memulai Label Musik rekaman sendiri.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Tentukan jenis label Anda akan mulai. Ribuan label rekaman di luar sana, sehingga Anda harus menentukan apa yang sesuai dengan Anda. Sebagai contoh, sementara mungkin saat ini sedang gandrung-gandrungnya genre musik hip-hop, Anda dapat memutuskan untuk memulai sebuah label hip-hop bertemakan politik dan menandatangani band dengan pesan politik dalam lirik mereka.

2. Untuk awalnya Anda juga harus memutuskan lingkup label Anda, apakah Anda ingin melakukannya hanya untuk bersenang-senang menyalurkan hobi atau berniat untuk meraup keuntungan. Ingat, cukup sulit mengangkat label musik indie, untuk mengubahnya menjadi salah satu mesin pencetak uang.

3. Tentukan nama label Anda. Usahakan pilih nama asli yang tidak terdengar terlalu mirip dengan label lain. Periksa database online dan situs-situs seperti Kantor Hak Cipta untuk melihat apakah nama yang Anda pilih sudah digunakan oleh label rekaman lain atau bisnis musik.

4. Cari sumber modal. Menjalankan Label Musik yang sukses membutuhkan modal. Anda perlu mengeluarkan biaya untuk promosi, CD, desain grafis, sebuah situs web dan hal lainnya. Jika Anda mengenal seseorang yang mungkin tertarik dalam menjalankan label dengan Anda dan yang memiliki banyak uang dan keahlian untuk menawarkan, pertimbangkan untuk memulai kemitraan usaha.

5. Daftar label Anda sebagai sebuah bisnis. Tentukan bagaimana struktur bisnis Anda, apakah itu kepemilikan tunggal, sebuah perusahaan atau PT (perseroan terbatas).

6. Survei band. Pergi ke acara yang menampilkan banyak band-band baru. Atau Cari di situs seperti ReverbNation, MySpace dan Purevolume. Ambil nasihat teman Anda untuk memeriksa band tertentu. Negosiasi kontrak dengan band-band ini.

7. Jika band yang Anda kontrak belum memiliki album, segera buat albumnya. Biayai semua atau sebagian dari biaya rekaman. Atau setidaknya buat CD demo yang berkualitas untuk mengefektifkan biaya.

8. Bekerjasama perusahaan pembuat CD. Setelah pendistribusi CD. Setelah itu atur kesepakatan dengan sebuah perusahaan distribusi untuk mendistribusikan musik secara digital dan fisik.

9. Langkah terakhir adalah promosikan band dan musik mereka. Kontak stasiun radio dan internet. Pasang iklan dalam majalah atau sebarkan pada situs jaringan sosial seperti MySpace dan Facebook.

entertainment.id.finroll.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Cara Bikin Label Musik Sendiri, Pasti Bisa!

Potensi Jadi Kontraktor Pameran

Diposting oleh Wikey on



Sebuah pameran kadang diselenggarakan untuk memperingati suatu momen atau sengaja dibuat dengan tema khusus yang lahir dari ide sekelompok panitia alias event organizer untuk tujuan tertentu. Yang mengikuti pameran pun, beragam perusahaan baik swasta maupun pemerintah yang bergerak dibidang tertentu sesuai tema acara pameran sebagai ajang promosi. Tidak hanya itu, lembaga pemerintah baik pusat maupun daerah juga tak ketinggalan sering berpartisipasi meramaikan sebuah pameran guna mensosialisasikan kebijakan sampai memperkenalkan potensi daerah masing-masing

Sebuah acara pameran mutlak memerlukan perlengkapan pameran seperti stand. Jangan menganggap remeh keberadaan stand-stand pameran yang didesain semenarik mungkin sesuai tema acara untuk memanjakan mata pengunjung yang datang. Desain stand pameran tersebut sangat penting dipersiapkan dengan matang guna menunjang keberhasilan suatu acara pameran atau exhibition

Dibalik kesuksesan dan keberhasilan suatu pameran yang dilihat dari desain stand pameran, ada jasa Kontraktor Pameran yang lebih dulu bekerja untuk menyulap ruang gedung yang digunakan sebagai tempat acara berwujud sesuai dengan tema yang menjadi konsep desain pameran

Tingginya tingkat permintaan inilah yang mendorong lahirnya banyak perusahaan yang bergerak dibidang jasa kontraktor pameran dengan spesialisasi menyiapkan berbagai keperluan dan perlengkapan pameran. Sebut saja Gde Zaraswa-tika Nugraha yang mendirikan perusahaan jasa kontraktor pameran dan diberi nama Nugraha Selaras Idea tahun 2007 silam. Perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini memberikan ide dan mengerjakan bidang arsitektur dan interior stand pameran

Gde mengakui bila awal-nya, dia hanya bergerak pada bidang arsitektur dan interior untuk hunian saja. Namun, seiring berjalannya waktu pihaknya juga merambah dan mencoba berkecimpung di dunia pameran.

Diajuga menambahkan, saat mendirikan bisnis ini, dia mesti merogoh kocek sebesar Rp 100 juta untuk modal awal. Modal tersebut dipergunakan-nya untuk membeli keperluan untuk membuat dan mendesain stand pameran serta membayar gaji karyawan. Dalam menjalani bisnis tersebut, Gde membidik target pasar tidak hanya perusahaan swasta dan pemerintah saja, tapi juga masyarakat yang ingin menggunakan jasanya

Harga Disesuaikan Tingkat Kesulitan Desain yang ditawarkan Gde cukup bervariasi seperti desain modern, tradisional, modern minimalis, klasik, kontemporer dan sebagainya. Bagi klien yang tertarik untuk menggunakan jasa kontraktor pameran Nugraha, Gde selalu menyesuaikan jadwal klien untuk persiapan, kapan pameran akan diselenggarakan guna mengerjakan stand pameran yang diminta

Dalam menggarap bisnis Kontraktor Pameran, tidak melulu dalam satu hari mendapatkan klien. Tapi, bisnis ini diyakini akan terus tumbuh subur seiring meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk menyelenggarakan pameran. Gde mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengikuti undangan tender dari beberapa perusahaan yang akan mengikuti pameran. Hal ini membuktikan, salah satu strategi jitu untuk menembus pasar adalah dengan aktif mengikuti pameran

Sedangkan untuk prospek bisnis jasa kontraktor pameran. Gde menyakini masih sangat menjanjikan selama kita tetap bisa menjaga mutu dan hubungan baik dengan klien

bataviase.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Potensi Jadi Kontraktor Pameran

Kiat Memulai Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Diposting oleh Wikey on



Di jaman serba susah seperti sekarang ini, apapun yang ada di sekitar kita pasti akan muncul sebuah peluang bisnis jika ada kemauan yang kuat. Termasuk bisnis cuci mobil dan motor. Eits!! jangan Anda anggap remeh bisnis yang satu ini, uang akan terus mengalir karena pelanggan yang datang tidak akan 'putus mata rantainya'. Lihat Hidrolik Mobil.

Bisnis ini hanya membutuhkan modal sedikit dan pengelolaan yang tidak rumit. Apalagi jika Anda mempunyai tempat sendiri atau kerja sama dengan pemilik tempat melalui sistem bagi hasil.

Pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan

1. Standar kebersihan motor dan cara membersihkannya.
2. Mesin kendaraan bermotor (jangan sampai karena ketidaktahuan,mesin motor malah rusak karena terkena air).
3. Pembukuan sederhana, menyangkut pencatatan modal awal, operasional bulanan, dan pendapatan.
4. Akses untuk mendapatkan tenaga yang bisa membantu membersihkan motor.

Modal yang diperlukan

1. Tempat dengan luas minimal 12 meter persegi untuk 2-3 motor.
2. Dana sekitar Rp.5.000.000,-.Modal diperlukan untuk membeli pompa air, Hidrolik Mobil, kompresor, dan peralatan cuci, seperti sabun, sampo motor, sikat, kain lap (kanebo), dan pengkilap cat motor. Modal ini termasuk untuk perbaikan tempat sesuai dengan kebutuhan, seperti kran dan saluran air.
3. Tenaga kerja, 2-3 orang, untuk mencuci motor (salah satu merangkap sebagai tenaga kerja administrasi). Jika makin banyak pengguna jasa yang datang, jumlah tenaga kerja bisa ditambah.

Kiat menjalankan usaha

1. Cari lokasi usaha yang banyak kendaraan bermotor. Pertimbangkan persaingan dan lingkungan yang banyak penduduk.
2. Mencari dan melatih tenaga kerja tentang cara dan standar kebersihan dalam mencuci sepeda motor sampai menyemir ban. Pilih pekerja yang mau bekerja keras dan tidak malas.
Gaji mereka berdasarkan jumlah motor yang dicuci. Ini dapat merangsang mereka agar giat bekerja dan mengurangi resiko jika jumlah konsumen sedikit.
3. Latih tenaga kerja tersebut cara melayani dan berhubungan dengan konsumen.
4. Tentukan harga cuci sepeda motor. Biasanya harga berkisar Rp.6.000,- - Rp. 8.000,-. Penentuan harga tergantung dari potensi pengguna jasa dan pelayanan yang ANda tawarkan. Misalnya, menambah dengan menyemir ban.
5. Administrasi yang rapi, yaitu mencatat setiap pengeluaran (listrik, air, gaji pegawai, iuran warga) dan pemasukan. Berikan kwitansi pada setiap konsumen yang mencuci motornya di tempat Anda.

Peluang usaha yang bisa anda gabungkan dengan usaha ini

Tentunya Anda ingin usaha ini berkembang besar bukan?? Anda bisa melirik bisnis lain yang bisa Anda jadikan satu di bisnis cuci motor ini, tentunya yang masih sejalan. Diantaranya :

1. Menjual peralatan mencuci motor, seperti sabun motor.
2. Menjual aksesori motor, seperti helm, stiker, dan lampu spion.
3. Menyediakan jasa ganti oli dan perawatan mesin motor lainnya.
4. Menjual motor second.

Bahkan jika Anda memiliki modal lebih, Anda bisa menambah jasa untuk cuci mobil beserta asesorisnya.

sumber :peluangusaha

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia
Selengkapnya Kiat Memulai Bisnis Cuci Mobil dan Motor

Usaha Waralaba Rumah Makan

Diposting oleh Unknown on

Belakangan ini banyak sekali usaha waralaba berkembangan dengan pesat di Indonesia. Namun dalam memilih usaha waralaba yang tepat di perlukan kejelian dan ketelitian agar anda tidak menyesal di kemudian hari. Untuk itu berikut tipsnya :


  • Jangan minder saat berhadapan dengan staf bisnis franchise atau usaha waralaba. Biarpun mereka berhak menyeleksi Anda, sesungguhnya mereka juga membutuhkan Anda. Karena itu manfaatkan sesi-sesi wawancara dengan mereka untuk menggali habis kondisi usaha waralaba. Mereka boleh menggali informasi seputar kepribadian dan kondisi keuangan investor. Anda pun seharusnya bisa menggali berbagai informasi mendalam tentang perusahaan penyelenggara waralaba.

  • Coba kenali latar belakang perusahaan atau sang pengusaha, bonafiditas, pengalaman, potensi pasar, peta persaingan, serta keunggulan dan keunikan produk usaha waralaba atau sistem mereka. Dari serangan balik wawancara itu Anda bisa meraba sikap mereka.

  • Jangan segan menyelidiki kondisi keuangan usaha waralaba. Kinerja mereka di masa lalu bisa menjadi pantulan prospek usaha Anda di masa depan. Pewaralaba yang baik tak akan segan membagi informasi penting ini. Usaha waralaba yang layak pilih adalah perusahaan yang telah menghasilkan untung selama bertahun-tahun, setidaknya lebih dari 3 tahun. Tanyakan pula kinerja cabang atau gerai milik terwaralaba lama. Apakah mereka untung atau malah gulung tikar. Kalau tutup sebabnya apa, begitu pula kalau sukses resepnya apa. Tak ada salahnya kalau Anda mencoba menggali informasi langsung dari terwaralaba lama yang lebih dulu beroperasi.

  • Pilihlah brand usaha waralaba yang sudah dikenal masyarakat. Sebagian brand waralaba luar negeri tak dikenal di sini. Tapi, kalau nama mereka cukup moncer secara internasional, ya layak dipertimbangkan. Jadi jangan segan menyelidiki reputasi mereka lewat internet atau kenalan di luar negeri.

  • Bisnis usaha waralaba bukanlah deposito atau obligasi pemerintah yang berbunga tetap. Karena itu, jangan pertaruhkan seluruh kekayaan Anda pada bisnis yang ingin Anda masuki. Sehebat apa pun waralaba yang hendak Anda ikuti, risiko bisnis tetap ada. Soalnya, ada banyak faktor ekonomi yang tidak berada dalam kendali perusahaan atau pelaku ekonomi mana pun, sehebat apa pun sistem dan keunggulan mereka. Berbagai sumber.

Jadi tunggu apalagi! Mari kita memulai bisnis usaha waralaba, tapi ingat tetap ciptakan ruang hijau ya untuk bumi kita.(erk)

Selengkapnya Usaha Waralaba Rumah Makan