Makanan Diet

Diposting oleh malamjumat on Dec 23, 2010


Bagi Anda yang sedang diet atau sedang menjalankan program pelangsing tubuh tentu akan mengkonsumsi makanan yang sehat tapi menurut sebagian orang tidak enak. Namun okefood memberikan solusi sehat bagi Anda yang ingin makan enak tapi tetap menjalankan diet berikut solusi tersebut :

1. Jika Anda merasa masakan yang tersaji terlalu tawar, cobalah menambahkan sedikit kecap, saus tomat, saus teriyaki, kaldu daging, tauco, atau rempah seperti merica. Atau boleh juga bereksperimen dengan taburan kacang, keju, bawang goreng, dan paprika hijau.

2. Untuk dessert, jika kurang manis boleh ditambahkan sirup maple, madu, kayu manis, kurma, dan kismis. Kalau kurang asin, tambahkan keju atau sedikit keripik kentang panggang.

3. Sebaliknya, jika Anda mendapati makanan yang terlalu manis, cobalah tambahkan perasan jeruk lemon, yoghurt tawar, susu atau bubuk kopi. Jika sirup, gula, atau selai terlalu manis, cobalah mengoleskan margarin pada roti bakar atau pancake yang hendak Anda santap.

4. Pilihlah minuman rendah gula seperti jus buah segar, jus lemon, minuman jahe, dan yoghurt.

5. Untuk bahan makanan yang sudah mengandung rasa asin seperti ikan teri atau ikan asin, tak perlu membubuhi garam lagi saat memasaknya.

6. Tempatkan makanan sesuai temperatur yang aman. Jangan biarkan bahan makanan terpapar suhu berlebih lebih dari dua jam. Hindari daging mentah, keju, atau produk susu yang tidak terpasteurisasi dengan baik.

7. Variasikan menu hidangan. Saat hendak disajikan, hias makanan dengan potongan jeruk lemon, tomat cheri, atau daun parsley.

Nah jadi jangan takut lagi untuk diet dan tetap makan makanan sehat. erick

{ 0 komentar ... read them below or add one }