Tips Pengendara Motor

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 25, 2009



Kini, rasa gerah dan panas mengendarai sepeda motor di saat terik, bisa diantisipasi. Salah satunya dengan Airfan, yaitu jaket motor pendingin bagi pengendara sepeda motor yang diproduksi oleh PT Mitraesa Dataprima. Airfan adalah sebuah alat (layaknya kipas angin berdiameter kurang lebih 15 sentimeter dengan ketebalan sekitar tiga sentimeter) yang dipasang di dalam jaket motor pengendara sepeda motor. Agar alat ini bisa berfungsi, kata Reza Uno, direktur PT Mitraesa Dataprima, maka Airfan harus disambung dengan kabel ke aki sepeda motor. ''Walaupun memakai aki sepeda motor, tapi ia tidak mengganggu sistem pengapian sepeda motor,'' jelas Reza.
Airfan, lanjutnya, akan bekerja secara langsung mengeluarkan udara panas yang terkumpul di dalam jaket dengan meniupkan udara segar dari luar jaket motor. ''Walaupun ada udara di dalam jaket, udara tersebut tidak langsung mengenai tubuh pengendara sepeda motor, karena ada pelindung tambahan pada jaketnya. Karena itu, Airfan aman dipakai,'' klaim Reza.
Alat jaket motor ini dijual Rp 100 ribu per unit (kit airfan). Airfan yang langsung menempel pada jaket dijual dengan harga Rp 200 ribu (jaket ekonomis) dan Rp 300 ribu (jaket eksekutif).
(sya )
Republika: Kamis, 14 September 2006

{ 0 komentar ... read them below or add one }