Tips Fashion : Bahan Jaket Motor

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 26, 2009


Fashion Bikers

Daya tarik bikers tidak cuma dari motornya. Lihat dandanan mereka, setiap kelompok punya ciri khusus. Pamer fashion jaket motor and style juga dipakai untuk menunjukkan identitas dan jati diri sebagai bikers. Totalitas sebagai bikers belum lengkap jika tidak "menganut" sebuah aliran fashion sesuai motor yang ditungganginya.

Tentunya, kita sering menjumpai, para pengendara harley-davidson yang mayoritas pakaian di tubuhnya terbuat dari bahan kulit. Jaket, celana, sarung tangan, bahkan sepatu bot khusus. Atau bikers skuter yang terkenal dengan aliran old school. Syal, kacamata kumbang, helm "nazi", hingga kaus jungkies. Hal tersebut tak disangkal para bikers. Justru dengan fashion khusus, seorang bikers akan menunjukkan seberapa besar hobinya dengan kendaraan yang dia miliki.

"biasanya prinsip para bikers mengikuti motor apa yang dia kendarai. Fashion jaket motor bisa digunakan untuk menunjukkan identitas," kata muhammad roky, wakil ketua parkir timur senayan skuter club indonesia (partisi). Nah, kebetulan dalam berbagai perkumpulan skuter-khususnya yang bermerek piaggio alias vespa-aliran yang mereka anut kebanyakan retro.

Meski demikian, menurut roky, ada dua aliran lagi yang diklasifikasikan berdasar gaya berpakaian selain retro. Touringdan klub. "dari tiga jenis aliran ini, yang paling banyak memang aliran retro. Itu karena vespa motor klasik. Kami harus menyesuaikan dengan motor yang kami pakai. Dan ini pun ada sejarahnya, tidak asal kami memutuskan memakai aliran retro," ujar roky

Ya, pemilihan pakaian / jaket motor untuk bikersvespa yang condong ke retro memang punya cerita. Roky menjelaskan, awal mulanya, bikers vespa memilih pakaian khusus bertema retro karena asal vespa dari italia, negeri yang notabene penuh dengan glamour fashion. Glamour fashion jaket motor itulah yang ditiru para bikers vespa. Nah, soal pemilihan aliran retro, roky menjelaskan bahwa aliran itu dipakai karena sebagian besar motor vespa buatan tahun '60-'70-an. "nggak lucu dong kalau motornya klasik, tapi dandanan kami mengikuti tren sekarang?" ucapnya.

Lebih detail, dandanan bikers vespa beraliran retro ditandai oleh helm jadul (zaman dulu). Helm ini, di kalangan bikers vespa disebut dengan helm nazi. Kacanya cembung, dan ada bagian yang menutupi telinga. Menurut sejarahnya, helm jenis ini dipakai para prajurit di perang dunia ii dan dipakai sebagai fashion style di italia pada zamannya.

Http://lifestyle.okezone.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Arip Subagja said...

Betul juga ya bro, karena jaket motor juga dapat mempengaruhi suatu identitas club motor