Jaket Bagi Bikers

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 30, 2009



Inilah.com, jakarta - fungsi jaket motor bukan lagi hanya sebagai pelindung tubuh dan pemberi kehangatan. Jaket juga memiliki fungsi estetika yang mendukung penampilan pemakainya.

Di dunia otomotif, salah satu alasan orang memakai jaket motor selain sebagai pelindung akan panas dan mengurangi resiko pada saat kecelakaan juga sebagai identitas kelompok. Para penggemar motor gede (moge) seperti harley davidson, misalnya, sangat suka mengenakan jaket kulit. Selain pengen tampak "gagah" nangkring di atas moge, menggunakan jaket motor berbahan kulit sudah menjadi tradisi tak tertulis.

jaket motor untuk pengendara sepeda motor sebenarnya terbagi atas tiga jenis tapi karena jaket jins bisa masuk kategori ini maka total jenis jaket bikers ada empat jenis, yaitu jaket kulit, jaket sintetik, jaket parasut, dan jaket jins.

jaket motor kulit sangat cocok untuk dikenakan baik cuaca panas maupun dingin, baik siang atau malam. Sifat jaket kulit selain kuat dan tidak tembus angin, juga memiliki daya serap keringat yang baik. Selain nyaman dan cocok untuk segala cuaca, kelebihan jaket kulit adalah mampu meminimalisir dan memberikan perlindungan bagi tubuh dari luka akibat kecelakaan. Kelebihan lainnya, tipikal jaket ini memiliki model yang tidak ketinggalan jaman. Namun jaket motor bahan kulit juga punya kelemahan. Karena terbuat dari kulit, maka cepat pula menimbulkan bau yang tidak sedap.

Http://www.inilah.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }