Cara Modifikasi Mobil

Diposting oleh Tukang Tambal Ban on Nov 25, 2009




Masih ingat cerita cinderella? Dalam dongeng keluaran walt disney itu berkisahlah putri cantik yang tertutup debu dan kotoran. Namun begitu datang peri baik hati, menjelmalah ia jadi putri cantik yang ditaksir pangeran tampan.
Kisah happy ending ini juga bisa anda terapkan pada mobil bekas. Bila anda pintar-pintar memilih maka tunggangan tersebut bisa dipoles untuk menarik mata. Siapa tahu mobil bekas ini jadi 'kuda putih' anda untuk mencapai kerajaan bahagia seperti cinderella.

Agar tak salah langkah, maka ada baiknya anda mengikuti beberapa tips di bawah ini agar menghasilkan tunggangan
modifikasi mobil dan modifikasi mobil balap yang tak mengecewakan.
1. Rencana
langkah pertama untuk
modifikasi mobil dan modifikasi mobil balap adalah menggunakan jasa modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan pihak yang sudah lebih berpengalaman seperti ini, anda bisa mencurahkan rancangan awal mobil yang diinginkan.
Selanjutnya, desainer ini pasti akan memberi masukan berguna soal warna, jenis ban, interior, dan hal-hal yang berhubungan lainnya.

2. Budget
setelah punya bayangan seperti apa mobil anda inginkan, maka sekarang saatnya mengintip isi dompet. Pastikan seberapa besar dana yang anda alokasikan untuk
modifikasi ini.
Riset terlebih dulu berapa harga spare part dan waktu yang dibutuhkan untuk modifikasi. Bila anda memilih menggunakan bengkel modifikasi mobil atau bengkel modifikasi, maka pastikan anda sudah memasukan budget tambahan untuk honor.
Jangan pula anda mematok budget yang kelewat pas. Lebihkan budget tersebut sekitar 10% untuk jaga-jaga hal yang tidak diinginkan.

3.menemukan mobil yang tepat
setelah memastikan budget
modifikasi anda cukup, sekarang cari mobil bekas yang layak menerima polesan. Semakin sedikit karat dan kerusakan, semakin dompet anda berteriak senang.
Namun yang paling penting, pastikan anda sudah riset lebih dulu soal mobil itu. Paling tidak anda tahu tahun pembuatan dan spesifikasi yang mengikutinya.
Satu hal yang tak boleh terlewat, pastikan calon tunggangan anda bukan curian.

4. Daftar spare part
setelah belanja berbagai spare part di
bengkel modifikasi mobil atau bengkel modifikasi, ada baiknya anda susun daftar belanjaan tersebut. Catat dimana saja anda simpan barang-barang itu supaya anda tak membeli barang yang sama dua kali.

Jangan lupa pula tandai bila spare part tersebut sudah melekat di mobil kesayangan



Http://otomotif.vivanews.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }