Rangka Atap Baja

Diposting oleh Wikey on May 15, 2009


Ingat , Anda sebagai pemilik rumah atau bangunan yang akan anda tempati bersama keluarga memiliki berbagai keuntungan yang di dapat dari penggunaan Rangka Atap Baja ringan.

a. Anti rayap – Jangka panjang
Hal yang paling mencolok dari sifat material Baja Ringan ini yang antirayap, sesuatu yang acapkali dikeluhkan pengguna material kayu, apalagi bilamana kayu yang digunakan hanyalah kayu kualitas kelas II. Bila kayu terayapi berpotensi untuk kerpos dan mengurangi kekuatan menopang atap diatasnya.

b. Tahan cuaca dan api
Selain antirayap, material Baja Ringan memiliki ketahanan yang lebih terhadap air hujan maupun terpaan terik matahari. Seringkali, material kayu lebih mudah rusak karena sering terkena air meski hanya sekadar tempias atau karena terpaan panas matahari. Kalau sudah demikian, kekuatan kayu pun rontok, lapuk, atau malah membusuk.

Salah satu sifat Rangka Baja adalah tahan api. Artinya, material ini tidak akan merambatkan api tatkala terjadi kebakaran. Memang salah satu sifat baja adalah kekuatannya baja akan berkurang apabila terkena panas yang berlebihan. Namun, dalam baja ringan terdapat sistem proteksi khusus yang disebut fire resistance yakni rakitan sistem struktur untuk membatasi penyebaran api pada suatu daerah atau kemampuan untuk secara menerus berperan menahan struktur ketika terpapar api.

c. Garansi
Anda perlu memahami bahwa rangka Atap Baja Ringan memiliki garansi desain, material ataupun pemasangan. Karena hal-hal tersebut yang menjadi acuan baik atau tidaknya kualitas rangka tersebut selama berjalannya waktu. Karena itu pastikan aplikator rangka Atap Baja Ringan tersebut memiliki komitmen akan hal tersebut, misalnya bagaimana profil perusahaan yang mumpuni untuk jangka waktu garansi yang diberikan.

d. Investasi jangka panjang
Rumah anda bisa dikatakan adalah investasi bagi anda dan keluarga, sehingga anda harus bisa waspada terhadap hal-hal yang membuat investasi anda terjaga. Dengan potensi kerugian yang mungkin di alami dari kegagaln struktur rangka atap anda maka sudah semestinya anda memberi perhatian terhadap hal ini. Dengan menggunakan rangka Atap Baja ringan yang benar maka anda bisa menjaga berjalannya investasi rumah anda tersebut.Rumah yang menggunakan material baja ringan juga memiliki struktur yang lebih kuat dan ringan, sehingga secara struktur lebih memberi rasa aman. Bobotnya yang ringan dibandingkan dengan kayu, membuat beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya pun menjadi lebih rendah. Selain itu, baja ringan juga tidak memiliki nilai muai susut sebagaimana material kayu.

Dengan keunggulan tersebut, baja ringan yang semula dianggap lebih mahal pada kenyataannya lebih efisien dan ekonomis. Biaya pemeliharaan lebih kecil dan memiliki daya tahan lebih lama karena tidak terkena rayap dan tidak lapuk sehingga masa waktu manfaatnya menjadi lebih lama.

Sumber: lysaghtsmarthome.com

Temukan informasi lainnya mengenai Atap Baja - Atap Baja Ringan - Rangka Atap Baja - Baja Ringan - Atap Ringan - Rangka Atap - Rangka Baja hanya di Atap Baja : Atap Baja Ringan & Rangka Atap Baja - Jasa Konstruksi Sipil Bekasi pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }