Macam- Macam Eye Liner

Diposting oleh Wike Furyandi on May 6, 2009



Bagi anda yang berprofesi Penata Rias tentu sudah tidak asing dengan eyeliner. Eye liner pada dasarnya memiliki 3 jenis kategori yang masing-masing mempunyai bentuk yang unik dan tingkat kesulitan pemakaian yang berbeda. Berikut jenis eye liner tersebut dan bagaimana cara penggunaannya:

Eye liner berbentuk pensil

Eye liner dengan bentuk ini menjadi pilihan yang paling mudah dan cepat dalam penggunaannya, sehingga lebih dapat sering dipakai untuk Make Up Wajah sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang baik, usahakan ujung pensil tersebut selalu dalam keadaan tajam sebelum digunakan.

Cara pemakaiannya:
* Pertama-tama rautlah ujung pensil pada eye liner secara memutar, hingga mendapatkan ujung pensil tersebut menjadi tajam dan siap digunakan. Namun sebelum itu, bersihkan terlebih dahulu ujung pensil dari sisa-sisa rautan.
* Mulailah menarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat di atas bulu mata dari sudut dalam hingga sudut luar mata dengan satu garis yang menyambung, dan usahakan sedekat mungkin dengan bulu mata atas. Lebar dari garis tersebut tergantung dari tekanan yang Anda berikan.
* Ulangi pada bagian bawah mata, mulailah dari bagian tengah dan tarik garis hingga sudut luar mata. Lihat Rias Wajah dan Wajah Cantik.

Eye liner berbentuk padat

Eye liner bentuk ini lebih terlihat natural dan mudah dalam penggunaannya. Beberapa Rias Make Up artist banyak yang menggunakan jenis ini. Biasanya digunakan bersama kuas yang memiliki ujung bulu pendek dan permukaannya datar. Dalam pemakaiannya beberapa eye liner yang berbentuk bedak padat memerlukan kuas yang harus sudah dibasahi terlebih dahulu, namun ada juga beberapa yang menggunakan kuas kering. Untuk menjaga agar eye liner tidak memudar pada saat digunakan, oleskan sedikit foundation “oil-free” di sekitar kelopak mata sebelum pemakaian.

Cara pemakaiannya:
* Bersihkan terlebih dahulu kuas yang akan digunakan. Sebaiknya sebelum memulai, beri setitik air atau cream mata di atas punggung tangan kiri Anda (bila tidak kidal) dan mulai basahkan kuas tersebut.
* Oleskan kuas yang telah dibasahi tersebut ke dalam eye liner dan mulai buat garis menyamping tepat di atas bulu mata.
* Ulangi beberapa kali pada bagian itu apabila Anda ingin mempertegas garis tersebut, namun harus mulai dilakukan pada bagian tengah bukan pada sudut dalam mata. Hal ini untuk membuat mata terkesan lebih lebar. Lalu gunakan cotton bud yang sudah dibasahi, usapkan perlahan pada bagian mata yang telah diberi eye liner dan buat garis tadi sehingga Make Up Wajah terkesan menjadi lebih lembut.

Eye liner berbentuk cair

Dari ketiga jenis eye liner ini, eye liner dengan bentuk cair adalah eye liner yang paling tahan lama dan memiliki tingkat kepekatan paling mencolok. Dan setiap orang yang pernah menggunakan eye liner ini percaya bahwa eye liner jenis ini juga sulit digunakan. Biasanya eye liner ini sudah dikemas bersama kuas kecil dengan ujung yang sangat baik untuk membuat garis Make Up Wajah, sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula.

Cara pemakaiannya:
* Tarik bagian sudut mata bagian luar dengan tangan yang lain, kemudian buat garis diatas bulu mata mulai dari sudut dalam mata ke sudut luar mata secara menyamping, usahakan membuat garis tersebut setipis mungkin.
* Jika Anda menginginkan kesan “smoky”, tambahkan garis diatas garis yang telah Anda buat sebelumnya dengan kuas, namun tunggu sampai garis eye liner tadi mengering.
* Untuk mempertegas garis pada ujung sudut luar mata,lanjutkan dengan menambahkan bayangan pada ujung mata dan beri kesan sedikit menaik.

Sumber: makeupartistindonesia.net

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Rias Wajah ~ Penata Rias ~ Wajah Cantik ~ Make Up Wajah ~ Rias Rambut ~ Rias Make Up ~ Penata Rambut ~ Cantik Make Up ~ Cantik Wajah ~ Cantik Rambut ~ Make Up Cantik ~ Rambut Cantik dan Rias Wajah– Penata Rias: Wajah Cantik– Make Up Wajah& Rias Rambut Bekasi di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }