Manfaat Terapi Ear Candle

Diposting oleh malamjumat on Mar 11, 2009



Terapi ear candle atau Terapi Lilin adalah terapi yang menggunakan lilin khusus yang dibakar. ear therapy Candle sebenarnya sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Konon terapi ini berasal dari suku Indian kuno di Amerika Selatan. Awalnya menggunakan kulit jagung yang dicelupkan ke dalam sarang lebah. Sekarang ear therapy menggunakan lilin khusus yang terbuat dari kain linen berkualitas yang dilapisi sarang tawon. Dan bagian tengahnya berlubang.

Cara menggunakannya adalah dengan menaruh lilin di wadah semacam tatakan gelas yang telah dilubangi . sehingga lilin dapat menembusnya. Taruh ujung lilin di liang telinga, sementara ujung yang satu dibakar. Setelah sekitar 15 menit, lilin dimatikan. Kemudian diulangi untuk telinga yang satu lagi. Setelah itu kedua ujung lilin dipotong dan akan terlihat kotoran. Itulah kotoran dari telinga yang tidak terjangkau oleh pembersih telinga. Bagaimana bisa? asap atau uap dari lilinlah yang menarik semua kotoran tersebut. Terapi ear candle ini sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. salah-salah, lilin yang terbakar bisa mengenai telinga.

Selain untuk mengeluarkan kotoran telinga, terapi ini bisa menghilangkan insomnia, vertigo, mengatasi infeksi telinga, mempertajam pendengaran, mengatasi sulit tidur, mengurangi sinusitis, mengatasi telinga yang berdengung, menyembuhkan asma, batuk dan pilek, serta melegakan pernafasan. Kalau di Indonesia, lebih akarab disebut dengan ear candle Indonesia.
Ear wax candle ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan). Saat ini banyak salon kecantikan maupun tempat perawatan memberikan jasa ear candle therapy. Terapi ini bisa membantu menghilangkan jerawat serta memberikan kesegaran pada wajah. Selain itu terapi ini bisa digunakan untuk relaksasi. Asap yang dihasilkan dari pembakaran lilin bisa membuat rileks bagi yang menghirupnya.

Soal harga, sekali terapi ear wax candle berkisar seratus lima puluh hingga dua ratus ribu rupiah.

Ketika Kabari berkunjung ke salah satu tempat terapi ear candles di daerah Kota, Jakarta, Kabari melihat sendiri bagaimana terapi ini dilakukan. Salah satu pasien terapi Ear Candle yang enggan disebutkan namanya mengaku terapi ini cukup ampuh. Dia mengaku memiliki penyakit asma, dan setelah menjalani terapi ear candle therapy, penyakitnya berkurangdan ia bisa bernafas lebih lega.

Jika dijalani dengan teratur, terapi ini dapat menyingkirkan penyakit-penyakit yang telah disebutkan di atas. Setelah melakukan terapi ear candles, efeknya akan langsung terasa, bahkan tidur Anda akan lebih nyenyak.



www.kabarinews.com


Temukan informasi lainnya mengenai Ear Candle Indonesia, Ear Candle, Ear Therapy, Ear Wax Candle, Ear Candles, Ear Candle Therapy hanya di Ear Candle & Therapy : Ear Candle Indonesia - Ear Wax Candle & Candles pada 88db.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

no offense...sudah coba bakar ear candle ini dibakar tanpa naro ditelinga?? try it 1st