Belajar Makeup Sendiri

Diposting oleh karpetitem on Mar 18, 2009


Seorang makeup artist dan Bridal Artist kenamaan, Alexis Comforti pernah mengatakan, kesalahan umum yang banyak terjadi pada sebagian wanita adalah, mereka takut ‘menggunakan warna’ pada wajahnya.

Seringkali, para wanita lebih suka menggunakan warna makeup yang tak jauh-jauh dari warna ‘aman’ seperti beige, coklat, soft pink atau peach, terutama untuk bagian bibir dan pipi. Padahal, menurut Alexis, wanita akan lebih terlihat menarik dan ekspresif jika berani menggunakan warna-warna mencolok seperti merah, fuchsia atau berry. Biasanya lebih banyak digunakan untuk MakeUp Artist maupun Bridal Makeup. Untuk eyeshadow, bisa mencoba warna hijau pupus, biru laut, oranye atau violet. Banyak sekali Makeup Cheap yang bisa digunakan untuk bereksperimen.

Tapi ingat, jangan gunakan secara bersamaan. Cukup gunakan lipstik warna peach atau soft pink jika Anda sudah menggunakan warna hijau atau biru pada mata, dan sebaliknya, mintalah pentunjuk seseorang yang mengerti MakeUp Artist. Ulaskan eye shadow coklat atau beige jika warna merah merekah sudah menghiasi bibir Anda. Biasanya para Bridal Artist mau memberikan tips atau solusi untuk makeup anda.

Sentuhan warna pada wajah dapat menimbulkan kesan percaya diri, kuat dan dominant, seperti layaknya sosok wanita modern saat ini. Jangan takut terlihat berlebihan atau mencolok, karena warna justru bisa mengekspresikan diri kita. Sekali-sekali perlu juga mempraktekkan Bridal Makeup sendiri.

Namun, jika Anda lebih suka berdandan natural seperti yang banyak terdapat di Model Majalah, tidak ada salahnya jika sekali-kali Anda tampil beda dengan warna-warna tersebut. Jika ingin tau seperti apa warna-warna yang bagus untuk wajah anda, biasanya banyak sekali contoh pada Model Majalah
Jika anda merasa bahwa makeup itu mahal, jangan terlalu dipusingkan, karena masih banyak juga Makeup Cheap yang ada di pasaran.

http://www.vibizlife.com

Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat pada Bridal Makeup, MakeUp Artist, Bridal Artist, Model Majalah, Makeup Cheap dan Bridal & MakeUp Artist: Model Majalah-Bridal Makeup Artist & Cheap DKI Jakarta di 88db.com

{ 2 komentar ... read them below or add one }

ei sweet said...

kalo untuk warna bibir yang agak item warna lipstik yang cocok ap yah???????
padahal aku g suka ngerokok tapi kok bs item yah,,,,
bantu dong,,,,,

chemo said...

masukan yg bagus bwt saya ne,,mdh2an brmanfaat ,,,thx tipsnya y ^_^
blog chemo