Mesin Packing Meningkatkan Kualitas Hasil Industri Produk

Diposting oleh Unknown on Jun 20, 2017




Mesin Packing Menguatkan Hasil Industri

Mesin Packing merupakan mesin yang berperan penting dalam industri makanan, minuman, tekhnologi, kayu, tambang dan industri lainya. Bisa dikatakan mesin packing membawa perubahan yang sangat baik dalam sektor industri karena dari hasil industri dapat terkemas dengan baik.

mesin packing

Mesin packing menjadi penolong dan favourit banyak industri, karena memudahkan proses pengemasan sehingga suatu kualitas produk bisa terlindung lebih baik. Proses pengemasan lebih cepat, kualitas produk terjaga hingga batas waktu yang telah ditentukan. Hal itulah yang membuat pengusaha atau pebisnis menggunakan mesin packing. Mesin packing memiliki jenis yang berbeda tergantung kebutuhan pengemasan itu sendiri jadi perlu di sesuaikan. Konsultasikan kebutuhan pengemasan anda pada tokomesin online dan team mereka akan siap membantu anda dalam menentukan jenis mesin packing dan kemasan yang tepat untuk anda gunakan.

Mesin Packing
Mesin packing ada banyak macamnya tergantung dari usaha industry anda, karena semua tak terlepas dari jenis produk yang anda miliki, berbeda produknya dan kebutuhan industry anda maka pengemasannya pun pastinya berbeda, karena memang tiap produk memiliki karakteristik pengemasan yang berbeda dari produk lainya dan juga sesuai kebutuhan pengemasan yang di perlukan oleh karena itu berbagai mesin packing kemasan di ciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengamasan suatu industry produk

Jenis – Jenis Mesin Packing Yang Biasa di Tawarkan Toko Mesin Online Meliputi :

Mesin Sealer
Adalah jenis mesin yang paling umum digunakan. Mesin ini digunakan untuk mengseal kemasan produk seperti plastik, alluminium foil, metallized  atau material lainnya. Terbagi menjadi Hand Sealer, Foot Sealer, dan Continuous Sealer. Pengusaha pemula biasanya menggunakan hand sealer, dikarenakan pengoperaasiannya yang mudah menggunakna tangan dan harga yang terjangkau. Diikuti dengan foot sealer yang menggunakan kaki untuk pengoperasiannya. Dan apabila usaha anda sudah memiliki jumlah produksi yang banyak, dianjurkan menggunakan continuous sealer agar pengemasannya lebih cepat dan mudah. di tokomesin online seperti Wiratech dan TokomesinID juga menyediakan banyak jenis plastik kemasan makanan premium dengan berbagai ukuran.

Mesin Vakum
Digunakan untuk pengemasan produk makanan untuk memperpanjang usia produk menjadi lebih lama dikarenakan mesin tidak hanya mengseal saja, tapi juga melakukan proses penvakuman sebelum kemasan diseal. Harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan value yang didapatkan.

Mesin Coding
Digunakan untuk mencetak kode di atas kemasan produk anda seperti expired date atau kode produksi code. Mesi pencetak kode ini dapat mencetak di atas plastik, metal, logam, ataupun kertas.

Mesin Cup Sealer
Bagi mereka yang usah minuman, mesin ini tidak asing lagi bagi anda. Memiliki kegunaan mengseal gelas plastik sehingga siap untuk dikonsumsi.

Mesin Shrink
Digunakan untuk mengkerutkan plastik shrink sehingga dapat melindungi produk anda. Gunakan plastik shrink Wirapax untuk hasil yang maksimal.

Mesin Induksi
Digunakan untuk merekatkan liner logam pada tutup botol plastik dengan menghantarkan panas secara induksi tanpa melelehkan tutup plastiknya.

Mesin Strapping
Untuk mengikat box karton dengan menggunakan strapping band, sehingga lebih aman dalam proses distribusi. Juga banyak ditemukan di bandara untuk mengikat koper sehingga lebih aman untuk dibagasikan

Mesin Carton Saler
Digunakan utuk melakban box karton anda dengan menggunakan duct tape secara otomatis. Cocok bagi usaha AMDK atau lainnya juga.

Mesin Penutup Botol
Dibutuhkan untuk mempermudah prosesmengseal botol plastik atau kaca dengan tutupnya.

Mesin Skin pack & Blister
Jenis mesin yang penting untuk mengseal kemasan dengan thermorformed plastic atau skin film.

Pallet Wrapper
Sangat penting perananya dalam melindungi tumpukan box yang akan diekspor sehingga dapat dengan mudah dipindahkan menggunakan forklift. Juga sering ditemukan di bandara untuk mengseal bagasi sehingga kedap air.

Horizontal Wrapper
Jenis mesin yang secara otomatis mengemas produk dalam kemasan tanpa menggunakan banyak waktu sehingga menghemat biaya.


Demikian pembahasannya bahwa mesin packing penting untuk meningkatkan kualitas industry suatu produk. Apapun dan kebutuhan mesinnya pun parlu di sesuaikan dengan produk anda agar pengemasannya lebih tepat dan dapat melindungi produk anda lebih baik hingga produk tersebut sampai ketangan konsumen, semoga bermanfaat.








 

{ 0 komentar ... read them below or add one }