Mesin Giling Daging : Cara Mengetahui Ciri Daging Segar Berkualitas

Diposting oleh Unknown on Oct 19, 2016


Mesin Giling Daging : Cara Mengetahui Ciri Daging Segar

Menggiling daging kini tak lagi sulit seperti dulu kini sudah tersedia mesin giling daging yang di jual di pasaran yang bisa kita beli dan gunakan untuk keperluan rumah tangga, namun sering kita lihat dan dengan berita di televisi banyak beredar daging yang tidak berkualitas di pasaran alias daging busuk di daur ulang jadi kelihatan segar dan banyak pula orang yang menjual daging sapi gelonggongan ciri-cirinya adalah dagingnya berair karena memang sebelum memotong sapi tersebut sapinya di beri minum air yang banyak hingga sapi tersebut kembung lalu setelah itu baru dipotong dan setelah di potong alhasil daging sapi tersebut jadi berair pastinya jadi tak layak untuk di konsumsi, dan masih banyak lagi kecurangan lainnya yang di lakukan pedagang daging sapi di pasaran untuk mengelabui pembeli, oleh karena itu hita harus selalu waspada dan jeli ketika ingin membeli daging dipasar serta mengetahui ciri, khas daging sapi yang baik untuk dikonsumsi, berikut ada beberapa tips untuk mengetahui ciri daging sapi fresh dan berkualiatas:

mesin giling daging
Perhatikan Warna Daging
Daging yang segar dan berkualitas tentu berbeda dengan daging yang sudah busuk. Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas daging adalah dari warnanya. Daging sapi yang masih fresh berwarna merah dan segar. Selain itu warna daging juga tidak pucat dan tidak kotor.

Tekstur Daging
Daging sapi yang segar memiliki tekstur yang terasa kenyal. Tekanlah sedikit daging tersebut, jika kembali ke posisi semula berarti daging tersebut masih baru dan segar. Hal ini berbeda dari daging yang busuk dimana daging tersebut akan terasa lembek ketika ditekan.

Bau / Aroma
Daging yang segar memiliki aroma yang segar pula atau dengan kata lain memiliki bau khas “sapi”. Sementara itu daging yang busuk akan menimbulkan bau busuk atau asam.

Tidak Berair
Jika Anda membeli daging mungkin Anda sering melihat cairan berwarna merah mirip darah. Cairan itu bukanlah darah melainkan “sari” dari daging tersebut.

Cek Sertifikat Halal

Supplier atau penjual daging yang halal dan profesional tentu mempunyai izin halal dari pihak MUI. Pastikan Anda membeli daging dari penjual / supplier daging yang mempunyai izin halal. Cobalah untuk membeli daging yang tidak berair, karena jika berarir maka daging tersebut sudah berada cukup lama berada di udara bebas.

Itulah tadi beberapa tips untuk mengetahui daging sapi yang masih segar dan berkualitas agar anda tidak di kelabui oleh pedagang daging sapi dan anda bisa memberikan makanan daging sapi yang berkualitas untuk keluarga anda di rumah, agar keluarga anda selalu sehat. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat.

{ 0 komentar ... read them below or add one }