Mencari Plastik Kemasan Snack Yang Tepat

Diposting oleh Unknown on Oct 20, 2016


Plastik Kemasan Snack Yang Tepat


Plastik kemasan untuk snack memang berbeda dengan plastik untuk mengemas kue karena memang plastik kemasan snack khusus untuk membungkus makanan snack yang renyah dengan kualitas yang berbeda dari biasanya dan plastik kemasan tersebut dapat melindungi snack agar tetap renyah saat dimakan.



Tiap plastik kemasan memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga anda dapat memilihnya untuk anda jadikan kemasan produk anda mana yang cocok dan anda bisa mengetahuinya dari karakteristik dan kemampuannya dalam melindungi produk atau benda yang ada di dalamnya, kemampuan yang berbeda itulah yang akan membedakan harga dari suatu plastik kemasan, ada yang mahal atau murah, biasanya yang harganya murah adalah plastik kemasan dengan kualitas dibawah.

Plastik kemasan snack memiliki peranan penting dalam usaha makanan ringan. kemasan yang menarik, unik dapat menarik minat para konsumen. Selain itu plastik kemasan tersebut juga dapat menjadi branding produk. Dengan menambahkan logo produk pada plastik kemasan, maka nantinya konsumen akan hafal dengan produk tersebut. Saat ini ada berbagai macam jenis plastik kemasan, pilih lah yang tepat untuk produk anda, Pada umumnya plastik kemasan bisa disesuaikan dengan makanan ringan yang kita jual, misalkan saja kerupuk, kue kering, perment dsb.

Bila anda bingung menentukan plastik kemasan mana yang cocok untuk produk anda, berikut ada beberapa jenis plastik kemasan yang bisa membantu anda dalam memecahkan masalah anda saat ini. Sebelumnya pastikan kemasan tersebut elegan, memiliki warna menarik dan yang paling penting adalah ada logo atau brand bisnis anda yang anda sablon pada kemasan tersebut, nantinya.

Plastik Kemasan Standup Pouches
Plastik kemasan jenis Stand Up Pouch merupakan model kemasan modern yang banyak dipakai oleh pelaku usaha ketimbang kemasan tradisional dengan plastik biasa, botol dan kaleng. Saat ini, para pelaku usaha, baik usaha skala kecil menengah maupun perusahaan besar dengan merek dan pabrik terkenal, ramai-ramai memakai Kemasan Stand Up Pouch.


Plastik Kemasan HDPE (High density polyethylene)
HDPE atau kepanjangan dari (high density polyethylene) adalah kemasan yang memiliki sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram dan lebih tahan terhadap suhu tinggi. Kemasan yang biasa dikenal dengan Kode 2 ini biasa dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu, tupperware, galon air minum dan lain-lain.
HDPE merupakan salah satu bahan plastik yang aman untuk digunakan karena kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik berbahan HDPE dengan makanan/minuman yang dikemasnya.

Plastik Kemasan Side Gusset Pouches
Kemasan gusset ini biasa juga disebut sebagai kemasan bantal, karena bentuknya yang mirip bantal. Gusset pouch biasa digunakan untuk produk kopi, bentuk nya yang unik membuat produk kopi yang dijual menjadi lebih menarik. Kemasan gusset ini tidak menggunakan zipper, sehingga setelah kemasan terbuka, maka harus ditutup dengan penjepit, biasanya disebut tintie, bisa juga menggunakan karet atau clip paper.

Kemasan gusset bisa juga digunakan untuk bungkus snack atau jenis makanan kering lain nya. Untuk produk selain kopi, maka valve tidak diperlukan. Valve digunakan sebagai katup udara, sehingga berfungsi untuk mengeluarkan gas yang ada di dalam kemasan, sehingga kesegaran kopi tetap terjaga, namun udara dari luar tidak dapat masuk ke dalam kemasan. Umumnya valve digunakan untuk produk kopi.

Plastik Kemasan Flat Bottom Pouch
Plastik kemasan Flat Bottom Pouch adalah salah satu inovasi pouch packaging. Saat ini yang baru menggunakan produk ini adalah dari negara India dan Taiwan.  saja yang memproduksi kemasan Flat Bottom Pouch ini. JPW Packaging adalah distributor kemasan dari India dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.
Kemasan mode Flat Bottom Pouch tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya: Black, Silver, Gold, White, Paper Kraft. Saat ini kemasan lagi dalam proses produksi massal di India, dan akan segera didistribusikan ke Indonesia untuk dijual.
Model kemasan Flat Bottom Pouch ini merupakan kombinasi dari Stand up pouch dan Gusset Pouch. Ide bentuk kemasan ini awalnya muncul dari ide bagaimana agar kemasan berbentuk gusset ini bisa menggunakan zipper sebagai penutup. Karena kelemahan terbesar dari Gusset Pouch adalah tidak adanya zipper, karena itulah terbentuk kemasan mode baru dengan nama Flat Bottom Pouch.

Demikian pembahasannya menentukan plastik kemasan yang cocok untuk mengemas suatu produk yang tepat dengan produk yang anda miliki agar produk anda dapat terlindung dan awet hingga ketangan konsumen dan sesuai batas waktu yang telah ditentukan baru akan kedaluarsa.








 

{ 0 komentar ... read them below or add one }