Mengenal Hard Ice Cream dan Soft Ice Cream

Diposting oleh Unknown on Aug 30, 2016




Mengenal Jenis Ice Cream

Banyak orang tidak sadar bahwa es krim memiliki 2 jenis yang berbeda teksturnya, bagi anda para penikmat es krim yang masih awam tentang hal tersebut mungkin bukan hal penting tapi setidaknya anda belajar mengenal tentang ice cream lebih dekat, namun bagi para pengusaha es krim soal perbedaan tersebut wajib di ketahui karena es krim soft dan es krim hard cara pembuatannya berbeda bahkan mesin es krim-nya pun berbeda, otomatis cara pembuatannya pun berbeda dan hasilnya juga berbeda sehingga terciptalah es krim  yang lembut dan es krim yang hard seperti gumpalan namun tetap lembutdan saat di sendok pakai skop es krim.




Hard es krim bukan berarti es krimnya keras, namun teksturnya lebih padat namun tidak sekeras es batu, es lilin ataupun es bertekstur padat lainnya. Biasanya penyajian ice cream hard di atas piring atau gelas ice cream atau menggunakan cone di tambah dengan buah-buahan segar untuk garnisnya lalu cara pengambilannya menggunakan skoplalu di susun di atas piring atau mangkok atau cup, Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat es satu ini lebih mudah, yaitu proses pengadukan bahan-bahannya hanya dengan menggunakan mixer, namun ada juga yang menggunakan mesin hard ice cream. Penggunaan mesin tersebut bisanya dimanfaatkan oleh para pebisnis es krim dalam skala yang besar.



Soft ice cream merupakan jenis ice cream yang bersifat lunak atau lembut saat di jilat karena teksturnya yang lebih lembut dari pada hard es krim. Es krim dengan jenis ini dibuat dari bahan soft ice cream yang dicampurkan dengan campuran air, lalu dimasukan ke dalam mesin es krim. Setelah itu proses pembekuan dan pembuatan es krim akan dilakukan secara otomatis dengan mesin pembuat es krim tersebut. Hasil soft ice cream yang menggunakan mesin es krim  akan lebih maksimal jika dibandingkan dengan membuat es krim dengan menggunakan mixer.

Seperti yang kita tau bahwa harga mesin es krim tidak murah. Jadi penggunannya kadang dimanfaatkan oleh para pengusaha es krim agar lebih mudah memproduksi es krim mereka. Maka dari itu banyak sekali penusaha yang lebih memilih bergelut di jenis es krim yang lembut. Namun untuk menentukan laris tidaknya es krim kembali lagi ke selera penikmat, dan rasa es krim yang dihasilkan. Oleh karena itu, untuk hasil jadi dari sebuah es krim bergantung pada bagaimana Anda melakukan kreasi dan penataan tempat dalam membuat es krim.

{ 0 komentar ... read them below or add one }