Mixer Roti Multifungsi Untuk Bermacam Adonan

Diposting oleh Unknown on Jun 16, 2015


Mesin mixer roti planetary memang banyak di cari para pebisnis roti dan kue karena mesin ini bisa mengaduk bermacam jenis adonan jadi lebih multi fungsi, mesin ini cukup multiguna untuk di pakai mengaduk berbagai macam adonan roti, cocok untuk berbagai jenis roti, cake, butteruntuk filling roti dan adonan kue lainnya, mesin tersebut memang bekerja putarannya seperti planet dimana pengocok berputar mengitari mangkok dan mangkoknya tidak berputar sehingga adonannya rata dan lembut mangkok atau bowl pada mixer planetary bisa di lepas untuk di cuci, kapasitas aduk mixer planetary, mulai dari 4 liter, 5 liter, 15 liter, 20 liter, 30 liter, 40 liter, 50 liter, dan seterusnya. Dengan dibekali 3 speed kecepatan aduk, mesin planetary mixer bisa dipakai untuk bermacam adonan.
 


Mixer planetary memiliki 3 pengaduk yang manfaatnya berbeda yaitu:
Mixer roti yang serbaguna tersebut mempunyai 3 mata spiral (hook), pengocok (fan), dan cambuk (bola) dan juga memiliki 3 kecepatan :
  • Spiral gunanya untuk mengaduk adonan tepung dan jenis bahan makanan yang sangat kental, kecepatan aduk yang direkomendasikan biasanya speed 1 dan 2.
  • Beater (Kipas) gunanya untuk mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega. kecepatan aduk yang direkomendasikan adalah speed 1, 2 dan 3.
  • Whiper (bola) gunanya untuk mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar. kecepatan aduk yang direkomendasikan ialah speed 1, 2 dan 3.

Mixer planetary mixer memiliki keunggulan, yaitu :
Transmisi memakai tali kipas (van belt) sehingga beban pada dinamo tidak terlampau berat dibandingkan transmisi yang lansung dengan gigi yang dapat mengakibatkan fatal dan membuat dinamo cepat rusak dan terbakar.
  • Spiral (hook) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban pada dinamo tidak bartambah berat. Hooknya lebih besar sehingga adonan roti lebih merata.
  • Beater (kipas) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban dinamo tidak bertambah berat. Kipasnya lebih besar sehingga dapat mengitari seluruh bowl.
  • Whip (bola) : terbuat dari coran aluminium dan kawat stainless steel yang lentur. Bolanya lebih kembang dan besar sehingga lebih cepat dan kembang hasil kocokkannya.

Demikian pembahasannya seputar tentang mesin mixer roti planetary yang multi fungsi, yang dapat di gunakan untuk mengaduk berbagai jenis adonan makanan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda serta memotifasi anda dalam berbisnis makanan seperti roti dan kue lainya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }