Tips Merawat Power Steering Agar Tidak Cepat Rusak

Diposting oleh Wikey on Apr 28, 2015


Berita Otomotif - Power Steering sudah menjadi salah satu komponen utama pada sebuha mobil di saat ini. Kemudahan yang ditawarkan pada saat belok sangat membantu pengemudi dalam mengendarai mobil dengan tenang baik pada saat melaju kencang dan juga pada saat memarkir mobil. Agar komponen power steering ini tetap terajaga dan berahan lama, perlu diperhatikan cara merawat power steering ini:

tips merawat power steering


- Pelankan kendaraan pada saat melewati jalan bergelombang dan berlubang, karena jika melewatinya dengan kecepatan tinggi bisa membuat bagian kaki-kaki termasuk power steering bisa rusak. Sebisa mungkin untuk mencari jalan yang datar sehingga komponen power steering bisa tetap awet.

- Hindari genangan air atau banjir yang cukup tinggi, karena bisa menyebabkan korsleting pada motor listrik dari mobil yang telah dilengkapi dengan fitur power steering. Posisi motor listrik tersebut biasanya terletak tepat di as setir yang sejajar dengan as roda sehingga sangat rawan korseleting jika terkena air.

- Lakukan pengecekan berkala di bengkel resmi mobil Anda, apabila sudah melewati batas usia pemakaian sebaiknya diganti dengan yang baru, Umumnya power steering bisa digunakan selama lima tahun sehingga atau batas pemakaian mobil yang telah mencapai angka 100.000 km. Sebaiknya mengikuti aturan resmi dari bengkel mobil Anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }