Tips Rental Mobil untuk Mudik Lebaran

Diposting oleh Wikey on Jul 26, 2013



Rental mobil jogja - Lebaran sebentar lagi...Ayo yang pada mo pulang kampung atau mudik bareng keluarga, siap-siap dari sekarang. Apalagi harga tiket pesawat naik dan harganya mahal sekali. Pulang sekeluarga tentunya membutuhkan biaya yang sangat banyak seklai. Salah satu solusinya adalah pake jasa rental mobil, selain  murah dan bisa juga muat semua anggota keluarga, selain itu ada juga keuntungan lain, Anda bisa berlibur dan berkunjung ke sanak saudara di kampung dengan mobil tersebut. Walaupun mobil pinjman dari rental :)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6z-oLHdYwJzXC5sAH_TDxzY2YAFZKpkmdu83tnbO7q8OEv-suAmA_E5Dk5Oi1nH5ti25WNu1YQCVdMX02LFt_O-RwOlVHgSR3lqDAO51919_L0IUU-N25YmMou-Qo8Mn-GqEMgo_kq-w/s1600/Mudik+Lebaran.jpg

Namun ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan pada saat  menggunakan jasa rental mobil. Apa saja itu? simak trik dan ulasan dibawah ini:

- Sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan Anda.
Hitunglah berapa banyak anggota keluarga yang akan ikut mudik dan sesuaikan dengan mobil yang akan di sewa nantinya. Jika anda termasuk keluarga kecil terdiri dari anda, istri, dan dua orang anak sebaiknya memilih jenis mobil keluarga kecil. Apabila lebih banyak jumlahnya bisa menggunakan mobil MPV yang 7 seater.

- Cek harga untuk sewa mobil.
Anda bisa mencari referensi di internet, tanya temen atau saudara atau bisa juga mendatangi beberapa tempat rental mobil yang ada di dekat rumahAnda. Pastikan memilih jasa rental mobil yang sudah ternama karena memiliki layanan yang bagus.
http://www.hadirentcar.com/wp-content/uploads/2013/02/mudik-lebaran.jpg

- Baca kontrak perjanjian sewa mobil dengan teliti.
Terkadang hal ini tidak diperhatikan, bisa-bisa malah rugi ntar. Perhatikan dengan detail dari setiap kontrak tersebut. Baik mengenai biaya tambahan apabila terjadi keterlambatan pengembalian mobil. Cek juga apakah ada asuransi dan biaya-biaya lainnya.

- Cek kondisi mobil dengan cermat.
Apabila anda ingin mengemudi sendiri atau menggunakan jasa rental mobil tanpa sopir, hal ini sangatlah penting. Lakukan pengecekan kondisi kelistrikan, mesin, ban, serta kestabilan mobil. Kondisi kelistrikan bisa menggunakan alat bantu volt meter untuk mengecek sumber listrik baik alternator maupun aki dan sebagainya.

- Mintalah kartu nama atau nomor telepon jasa sewa mobil
Bila sudah sepakat untuk menyewanya, pastikan untuk meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan pada saat mudik. Anda bisa langsung bisa menanyakan kondisi mobil itu kepada petugas di perusahaan tersebut apabila terjadi kerusakan.

Selamat berburu mobil ya bro dan selamat sampai tujuan.(wk)

Sekedar berbagi Info untuk yang lagi butuh jasa rental mobil di daerah jogja, silahkan cek - Sewa mobil jogja

{ 0 komentar ... read them below or add one }