Pemberitaan Menarik Keindahan Alam Indonesia

Diposting oleh Sigit Maulana on Jun 19, 2013



Pemberitaan Menarik Keindahan Alam Indonesia
Berita hari ini banyak mengulas mengenai keindahan alam Indonesia yang nampaknya semakin memprihatinkan kondisinya. Dengan rendahnya kesadaran masyarakat untuk melestarikan dan menjaga ekosistem lingkungan, sepertinya menjadi alasan besar keindahan alam di Indonesia semakin menurun.

Misalnya saja keindahan alam indonesia di beberapa wilayah dan paling banyak menarik perhatian wisatawan adalah Gili Trawangan, di Lombok. Keindahan alam yang dimiliki Lombok dan Gili-nya sudah bukan pembicaraan baru lagi di kalangan para traveler.  Seperti berita hari ini menyebutkan banyak wisatawan berkesempatan menginjakkan kaki yang berada di wilayah Indonesia Tengah itu. Pastinya dengan antusiasme tinggi menyelimuti para wisatawan begitu menginjakkan kaki di Bandara Internasional Lombok.

Akan lebih membahagiakan jika berkesempatan menginap satu malam di Lombok sebelum menyebrang ke Gili Trawangan. Jadi sebelum meninggalkan hotel dan berangkat ke Pelabuhan Bangsal, banyak wisatawan memutuskan untuk sejenak menikmati pantai yang berada di dekat hotel, yaitu Pantai Mandalika. Tidak ada kata lain yang bisa menggambarkan pantai ini selain ‘indah’. Pasirnya yang putih, air lautnya yang biru, dan juga bukit di sekitar menjadi komposisi sempurna untuk menyejukkan mata para wisatawan.

Dengan biaya kurang dari Rp15.000,- para wisatawan menggunakan kapal menyebrang ke Gili Trawangan. Menambah perasaan penasaran semakin menggebu saat kapal berlabuh di dermaga Pelabuhan Gili Trawangan, bersiaplah untuk menikmati keindalan alam yang saat ini masih tersisa, karena para wisatawan bisa snorkeling di perairan Gili Trawangan, lanjut ke Gili Air, dan berakhir Gili Meno.

Hal indah mengenai Gili Trawangn tersebut setidaknya mampu menghapus stigma berita hari ini yang selalu mengumbar kelestarian alam Indonesia yang sudah semakin menurun.

{ 0 komentar ... read them below or add one }