Bahan Pembersih Lantai yang Alami

Diposting oleh Wike Furyandi on Apr 29, 2013




Jasa Maket - Memiliki lantai yang bersih dan mengkilat tentunya akan mempercantik tampilan rumah Anda. Meskipun lantai sudah disapu dan di pel secara teratur dengan produk pembersih kimia yang bisa didapatkan dipasaran, namun ada baiknya juga tidak menggunakan bahan pembersih tersebut secara berlebihan. Karena secara kesehatan dapat membahayakan anggota keluarga ataupun hewan peliharaan Anda.


http://1.bp.blogspot.com/-GXH8y4scIto/UPZwezYWrdI/AAAAAAAACFM/g4W05atZYv0/s1600/lantaidapurminimalis.jpg


Bagi Anda yang ingin menggunakan pembersih lantai bebas kimia, berikut bahan alami pembersih lantai:

- Baking Soda, Minyak Kayu Putih dan Air
Baking soda ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda membandel dari lantai dan minyak kayu putih juga memiliki sifat anti-bakteri yang membunuh kuman dan bakteri plus memberikan aroma yang menyegarkan di rumah.

- Cuka Putih dengan Air
Cuka adalah bahan disinfektan ringan yang mampu membunuh bakteri dan kuman sekaligus membantu mendapatkan lantai yang berkilau. Bau cuka tidak akan bertahan lama setelah mengering di lantai.

- Jeruk Lemon, Cuka Putih dan Air
Lemon memiliki asam yang dapat membersihkan lantai dan membuatnya bersinar. pada sisi lain, Cuka juga banyak digunakan untuk membersihkan lantai. Campur cuka putih, jus lemon, air untuk mengepel lantai. Aroma lemon bisa mengharumkan rumah dengan lebih segar. Meski begitu, jangan menggunakan bahan pembersih ini di lantai kayu karena lemon dan cuka dapat merusak kayu.

- Minyak Biji Rami dan Air
Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan dan mengkilaukan lantai yang menggunakan lapisan kayu.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Info: Maket

{ 0 komentar ... read them below or add one }