Indahnya Danau Kembar

Diposting oleh malamjumat on Mar 27, 2013


Sumatera Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya. Keindahannya tersebar di setiap kabupaten maupun kota. Mulai dari Kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Sawahlunto, Pesisir Selatan, Solok, dan sebagainya. Untuk Kabupaten Solok, diberi julukan "Negeri Seribu Danau". Di kabupaten ini terdapat beberapa danau dengan keindahan yang luar biasa, salah satunya Danau Kembar.

Danau Kembar terletak di daerah Bungo Tanjung, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Karena berada di dataran tingi, wisata ini memiliki udara yang sangat dingin. Jaraknya sekitar 60 km dari ibukota Sumatera Barat, Padang.

Sesuai dengan namanya danau kembar terdiri atas dua danau yang letaknya saling berdekatan. Keduanya memiliki nama yang berbeda, danau yang pertama dinamakan Danau Diatas dan yang kedua Danau Dibawah. Jarak antara danau yang satu dengan yang lainnya hanya sekitar 1 km.

Keperawanan alam dan kebudayaan, adalah dua potensi yang menjadi modal pengembangan pariwisata derah yang juga terkenal sebagai penghasil beras kelas satu. Kesadaran akan potensi pariwisatanya, saat ini Pemkab Solok mulai memperbaiki akses menuju tempat wisata. Perbaikan ini guna menambah kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.
Di sekitar danau terdapat beberapa cottage yang siap untuk disewakan. Selain itu, wisatawan bisa menikmati tour keliling danau menggunakan perahu sewaan milik warga. Sebelum merambah Danau Dibawah, wisatawan dapat beristirahat  di tempat yang sudah disediakan sambil menyantap makan siang.



{ 0 komentar ... read them below or add one }