Penelitian Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Diposting oleh boenes on Jul 30, 2012


Penelitian Daun Sirsak untuk Obat Kanker - Kini telah banyak penelitian tentang tanaman obat yang diharapkan dapat menjadi harapan baru dalam dunia pengobatan. Salah satunya adalah Daun sirsak, Daun Sirsak sudah lama dikenal memiliki khasiat sebagai Obat Kanker yang diinfokan memiliki 1000 kali lebih kuat dari kemoterapi. Tumbuhan sirsak yang memiliki nama latin Annona muricata L ini pada awalnya dibawa oleh Belanda ke Indonesia, tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini dapat tumbuh dengan subur di iklim Indonesia.

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat Kanker juga dibuktikan dengan beberapa penelitian, sebelum tahun 1970 banyak ilmuwan membuktikan ekstrak pohon sirsak berkhasiat lebih baik dari kemoterapi bahkan dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. National Cancer Institut pada tahun 1976 menyatakan batang dan daun sirsak berfungsi untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Penelitian yang dilakukan di Korea menemukan dalam sirsak ada satu sel senyawa kimia  yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar dan 1000 kali lebih efektif sebagai obat kemoterapi. Dan studi terakhir yang dilakukan berhasil menemukan manfaat daun sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru.

Manfaat yang didapat dari daun sirsak sangat baik untuk kesehatan terutama untuk penyakit kanker dan tumor. Saatnya beralih pengobatan ke tanaman alami yang lebih sehat dan tanpa efek samping.

{ 3 komentar ... read them below or add one }

CarajualPulsa said...

Wah ga nyangka sirsak banyak manfaatnya

Dykrullah said...

wah ternyata,,baru tahu gan,,hehehe

obat tradisional kanker Prostat said...

ternyata sirsak sangat bnyak sekli mnfaatnya..selain buahnya yang enak ,,ternyata daun nya jugha berkhasiat untuk mnyembuhkan penyakit