Tips Memasang AC yang Tepat

Diposting oleh Wike Furyandi on Apr 12, 2012



Memasang AC di dalam ruangan harus diperhatikan posisinya, selain AC bekerja maksimal juga terlihat serasi dengan ruangan sehingga menambah kenyamanan bagi penghuninya. Pasang AC ditempat yang tepat juga memudahkan dalam hal perawatan dan service AC.

Bagi anda yang ingin memasang ac ada beberapa hal yang harus dihindari dalam menentukan letak atau lokasi pemasangan AC misalnya bahan yang mudah terbakar seperti gas dan oli mesin.


pasang ac


Berikut cara menentukan lokasi pasang AC yang baik didalam ruangan:

- Hindari memasang AC terlalu rapat dengan plafon rumah.

- Pasang AC di tempat yang tidak menghalangi udara masuk dan keluar.

- Pasanglah AC di tempat yang mudah tidak sulit dijangkau dan cukup luas, sehingga memudahkan perawatan dan juga pemasangan pipa dan kabel menuju unit luar.

- Pasanglah AC pada dinding minimal jarak 2,5 meter dari lantai ruangan untuk menghindari terjadinya lupan air buangan AC kedalam unit.

- Untuk AC luar atau unit luar, pilihlah tempat yang terbuka dan juga terhindar dari sinar matahari langsung, sehingga AC bisa membuang udara dengan lancar dan bekerja maksimal.

- Unit luar tempatkan juga pada posisi yang luas sehingga mudah perawatan dan service AC nantinya

- Untuk instalasi pipa AC di atas plafon, jangan lupa untuk membalut pipa dengan isolasi khusus AC (ductape AC) agar tidak terjadi kondensasi yang merusak plafon.

Semoga bermanfaat

{ 0 komentar ... read them below or add one }