Pencetus Nama Action Figures

Diposting oleh malamjumat on Jan 12, 2012


Action figures sudah di kenal oleh anak – anak bahkan sudah menjadi favorit beberapa kalangan orang dewasa tapi dari beberapa Anda sudah mengetahui sejarah dari action figures ini ? mungkin hanya sedikit yang tahu, berikut jika kalian ingin tahu sejarah dan darimana action figures tersebut berasal :

"Action figure" istilah pertama kali diciptakan oleh Hasbro pada tahun 1964, untuk pasar GI mereka Joe angka untuk anak laki-laki yang tidak akan bermain dengan boneka. G.I. Joe awalnya bertema militer-11.5-inci angka yang diusulkan oleh pemasaran dan mainan ide-pria Stan Weston. Ini menampilkan pakaian berubah dengan berbagai seragam sesuai dengan tujuan yang berbeda. Dalam sebuah langkah yang akan menciptakan popularitas global untuk jenis mainan, Hasbro juga lisensi produk untuk perusahaan di pasar lain.

Lisensi ini memiliki kombinasi yang berbeda seragam dan aksesoris yang biasanya identik dengan yang diproduksi untuk pasar AS oleh Hasbro, bersama dengan beberapa set yang unik untuk pasar lokal.

Orang Jepang memiliki setidaknya dua contoh di mana pemegang lisensi Hasbro juga mengeluarkan sublisensi untuk produk terkait. Sebagai contoh, Palitoy (di Inggris) mengeluarkan mensublisensikan untuk Tsukuda, sebuah perusahaan di Jepang, untuk memproduksi dan menjual Action figures Palitoy yang terkenal di pasar Jepang. Takara juga mengeluarkan mensublisensikan untuk Medicom untuk pembuatan action figures.


Sumber asli : Wikipedia

{ 0 komentar ... read them below or add one }