Cara Mudah Mempelajari Bahasa Mandarin

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 1, 2011


Kursus Bahasa Mandarin - Belajar mandarin, memang suatu hal yang baru untuk bagi anda. Namun bukan suatu hal yang tidak mungkin bagi anda untuk bisa berbahasa mandarin. Ada banyak cara untuk melatih agar Anda bisa fasih berbahasa mandarin:

Yang pertama pasti niat dan kemauan yang kuat. Bahasa mandarin bagi yang baru mengenal nya memang terasa sangat menyulitkan sekali, baik dari segi huruf, penulisan maupun pengucapan. Huruf mandarin memang harus dan wajib dihafalkan dan dilatih cara penulisannya.

Melatih cara pengucapan bahasa mandarin. Ada 5 nada dalam pengucapan bahasa mandarin yang masing-masing nadanya memiliki arti tesendiri, beda intonasi akan menyebabkan salah arti, nada pertama (tinggi dan panjang), nada kedua (menaik), nada ketiga (menurun sedikit kemudian naik), nada keempat (menurun dan singkat) dan nada kelima (netral).

Untuk melatih pendengaran, sebainya banyak menonton film, lagu atau rekaman bahasa mandarin. Tujuannya agar kita terbiasa untuk mendengarkan percakapan dalam bahasa mandarin.

Untuk pola atau grammar pada bahasa mandarin, cukup mudah dan tidak sesulit bahasa inggris, dan lebih mirip dengan susunan kata dalam bahasa Indonesia.

Semoga dengan tips singkat ini dapat membantu Anda yang ingin belajar mandarin. (wk)

Info Terkait: Kursus Bahasa Inggris

{ 0 komentar ... read them below or add one }