Cara Mencegah Rayap

Diposting oleh Wike Furyandi on Nov 1, 2011



Anti Rayap - Rayap memang sangat menggangu sekali, sering memakan perabotan dari kayu, bahkan tiang atau kusen yang terbuat dari kayu. Apabila anda melihat gumpalan kayu atau serbuk kayu di perabotan, itu berarti rayap sudah membuat tempat disana. Sebaiknya langsung di lakukan pengecekan.

anti rayap


Rayap biasanya berkembang biak di tempat yang lembab. Jadi jangan lupa unutk memeriksa perabotan Anda agar terhindar dari rayap. Ada beberapa cara untuk mencegah atau mengusir rayap.

- Menggunakan bahan kimia, yang tentunya Anda harus mendatangkan jasa anti rayap, atau membeli obat anti rayap. Harap di perhatikan cara pakainya, namun sebaiknya Anda serahkan saja kepada ahli atau jasa anti rayap yang profesional agar lebih aman.

- Menggunakan bahan alami. Menggunakan garam dapur (Nacl) yang halus dan kering, caranya cukup mudah, cukup dengan menaburkan garam ke dalam lubang sarang rayap. Selain garam, cara alami lainnya adalah dengan air kapur sirih. Caranya sama dengan garam, taburkan di sekitar tempat rayap, niscaya rayap akan segera pergi dari rumah.

Cara-cara diatas ini cukup efektif dalam mengusir rayap. Selamat mencoba.(wik)

Info Terkait: Pest Control

{ 0 komentar... read them below or add one }