Belajar dari Pengusaha Sukses

Diposting oleh malamjumat on Oct 31, 2011



Anda yang sudah bosan menjadi pegawai tentunya ingin sekali menjadi seorang pengusaha. Apalagi jika di sekeliling Anda banyak sekali orang yang membutuhkan pekerjaan, hal ini akan membuat Anda terpacu dalam membangun usaha seperti membuka usaha kursus bahasa inggris untuk membantu mereka yang tidak mampu dalam hal materi tapi mereka mempunyai keinginan kuat untuk pintar dalam berbahasa inggris.

Menurut Bisnis UKM ada beberapa hal yang harus di bangun untuk menjadi seoarang pengusaha :

  • Tekad yang kuat untuk memulai

Ibarat sebuah bangunan gedung yang menjulang tinggi, tekad kuat untuk memulai usaha menjadi pondasi dasar yang perlu Anda tanamkan agar bangunan Anda bisa berdiri dengan kokoh. Salah besar jika Anda menganggap modal utama memulai usaha adalah kucuran dana yang berlimpah

  • Mulailah dari bakat dan minat yang Anda miliki

Ketika berpikir menjadi seorang entrepreneur, Anda tidak perlu takut dan bingung untuk memilih ide bisnis yang paling sesuai dengan diri Anda. Mulailah dari hal-hal yang Anda cintai, misalnya saja memanfaatkan hobi atau bakat Anda dalam bidang tertentu sebagai peluang usaha.

  • Fokus dan konsisten

Fokus utama Anda dalam menjalankan usaha dan teruslah tingkatkan pengetahuan serta skill yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan fokus yang telah Anda tentukan. Jangan pernah berhenti berkarya sebelum akhirnya berhasil meraih impian Anda.

  • Belajarlah dari kisah para pengusaha sukses

Terkadang para pemula butuh motivasi dari seseorang yang sudah berpengalaman di bidang dunia usaha. Dengan belajar dari kisah perjalanan para pengusaha sukses yang dulunya pernah jatuh bangun dalam menjalankan usahanya.

  • Paksa diri Anda dan lakukan sekarang juga

Langkah terakhir inilah yang perlu Anda praktekan sekarang juga. Tak jarang seseorang perlu dipaksa agar Ia berani untuk mencoba.

Selamat mencoba.

{ 0 komentar... read them below or add one }