Transportasi Ke Pulau Tidung

Diposting oleh pulat on Sep 9, 2011






Pulau Tidung – Tuk Orang  jakarta wisata laut yg menarik merupakan tempat yg cukup jauh. Harus ke Anyer, Sukabumi, atau terbang ke Bali atau Lombok. Tapi jangan salah, di sudut utara Jakarta masih banyak terdapat pantai yg indah. Salah satunya adalah Pulau Tidung. Terletak di Kepulauan Seribu mempunyai keindahan bawah laut dan hamparan pasir putih nan indah.

Adapun Pulau Tidung Besar dihuni sekitar 4.312 jiwa penduduk, dan salah satu pulau yg penduduknya terbanyak di antara pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Pasir putih pulau tidung yg indah, saygnya seringkali ternodai oleh banyaknya sampah di pinggir pantai hasil kiriman dari Jakarta.



Jika ada telah tiba di pulau tidung, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti snorkeling, bersepeda, diving, memancing, banana boat dan lain-lain.

Pemandangan dari atas jembatan pulau tidung sangat indah. Menunggu sunset dari tempat ini sambil menonton warga setempat memancing pasti menjadi pengalaman unik.



Transportasi


Salah satu akses favorit menuju Pulau Tidung melalui daratan Jakarta adalah melalui Muara Angke. Ada kapal-kapal kayu bermotor dan berlantai dua yg siap menyeberangkan pengunjung. Kapal ini berangkat sekitar pukul enam pagi. Harga sekali jalan adalah Rp 35.000. Kapal kembali dari Pulau Tidung ke Muara Angke tersedia pada pukul dua siang.

Selain itu, Anda bisa pergi ke pulau Tidung melalui Marina Ancol dgn KM Kerapu. Harga tiket Rp32.000 belum termasuk tiket masuk Ancol. Jika Anda tinggal di Tangerang, Anda bisa melalui Rawasaban dgn harga tiket kapal hanya Rp 18.000.

Kapasitas kapal bisa mengangkut 250 orang penumpang maksimal. Jadwal keberangkatan kapal mulai jam 7.00 WIB pagi dan 7.30 WIB. Begitu juga sebaliknya. Sedangkan tuk hari Minggu, kapal berangkat jam 7.00 WIB dan 13.00 WIB.

Waktu Tempuh
Dari Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam waktu dua jam. Persiapkanlah bekal minuman selama di kapal. Selain itu, minum juga obat anti mabuk. Apalagi jika Anda tipikal yg mudah mabuk.

Sumber:okezone.com

Info Terkait:

{ 1 komentar... read them below or add one }

Jeki Sipahutar said...

Tanggal 11 ini rombongan kami berencana ke Pulau Tidung, dan setelah survey awal oleh tim diperoleh info yang cukup menarik tentang pulau ini walaupun banyak kekurangan yang ada disana seperti fasilitas menginap yang cukup sulit di dapat walaupun akhirnya bisa di booking di rmh penduduk. Tp it's ok sdh tdk sabar melihat aslinya pulau tidung yg katanya ada jembatan Cintaaaaaaa hehehehe